Bank Permata Akuisisi GE Finance Indonesia

Transaksi di Bank
Sumber :
  • Antara

VIVAnews - PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) mengakuisisi 100 persen saham PT General Electric Finance Indonesia.

Kesepakatan akuisisi terwujud dengan telah ditekennya Share Sale Agreement antara Bank Permata sebagai pembeli dan General Electric Capital International Holdings Corporation sebagai penjual di Jakarta, 8 Juni 2010.

Kesepakatan jual beli itu akan berlaku setelah mendapatkan persetujuan dari Bank Indonesia.

David Fletcher, direktur utama Bank Permata mengatakan pengambilalihan ini menunjukkan komitmen kedua pemegang saham utama Permata untuk mengembangkan bisnis. Kedua pemilik itu adalah Astra International dan Standard Chartered Bank.

"Kami ingin memaksimalkan penggunaan likuiditas dan permodalan Bank Permata untuk memanfaatkan peluang yang baik guna mempercepat pertumbuhan bisnis Permata," ujarnya dalam pernyataan yang diterima VIVAnews, Rabu 9 Juni 2010.

GE Finance Indonesia adalah sebuah perusahaan jasa keuangan yang cukup dikenal dengan produknya serta aspek operasionalnya.

Terpopuler: Viral Innova Zenix Tak Kuat Nanjak, Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Langkah akuisisi ini seiring dengan rencana Bank Permata yang ingin fokus pada segmen konsumer dan komersial.

Proses pengambilalihan ini akan mengikuti semua peraturan yang berlaku dari pihak berwenang. Sebagai perusahaan publik, Bank Permata juga akan memberikan informasi lebih lanjut pada waktu yang tepat. (art)

Capres nomor urut 1 Anies Baswedan.

Megawati Ajukan Diri Jadi Amicus Curiae, Anies Bilang "Situasinya Memang Amat Serius"

Anies Baswedan buka suara tentang pilihan Megawati Soekarnoputri yang mengajukan diri menjadi amicus curiae pada sidang sengketa hasil Pilpres 2024 di MK.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024