Mei, Bank Syariah Bukopin Raup Laba Rp 4,6 M

Bank Bukopin
Sumber :
  • www.skyscrapercity.com

VIVAnews - Hingga Mei 2010, PT Bank Syariah Bukopin memperoleh laba bersih Rp 4,6 miliar. Jumlah tersebut meningkat 181 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya yang merugi Rp 5,7 miliar.

Sementara itu, dari sisi neraca, total aset hingga Mei 2010 meningkat signifikan sebesar 170 persen atau Rp 1,2 triliun dibanding Mei 2009 yang mencapai Rp 692 miliar menjadi Rp 1,9 triliun.

Dalam siaran pers Bank Syariah Bukopin yang diterima VIVAnews di Jakarta, Minggu 13 Juni 2010 disebutkan, dana pihak ketiga (DPK) per Mei 2010 juga meningkat signifikan sebesar 496 persen atau Rp 1,1 triliun.

DPK naik dari sebelumnya sebesar Rp 228 miliar pada Mei 2009 menjadi Rp 1,4 triliun pada periode sama 2010.

Pembiayaan hingga Mei 2010 juga meningkat signifikan sebesar 530 persen, atau Rp 1,1 triliun dari sebelumnya Mei 2009 sebesar Rp 216 miliar menjadi Rp 1,4 triliun pada Mei 2010.

Sedangkan rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) terjaga pada level 13 persen, atau masih di atas ketentuan Bank Indonesia sebesar 8 persen

Sementara itu, Bank Syariah menyelenggarakan customer gathering dengan Pengurus Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat.

"Acara ini adalah salah satu program kami untuk meningkatkan silaturahmi dengan shareholder maupun stakeholder Bank Syariah Bukopin,” kata Direktur Utama Bank Syariah Bukopin, Riyanto.

Riyanto menjelaskan, dalam menggali potensi pembiayaan dan penghimpunan dana pihak ketiga, Bank Syariah Bukopin membuat program khusus untuk eksistensi dan potensi amal usaha Muhammadiyah sebagai aset Persyarikatan Muhammadiyah yang banyak tersebar di beberapa wilayah Indonesia.

Program yang dikemas untuk amal usaha Muhammadiyah melalui pembiayaan kepada Amal Usaha Muhammadiyah (rumah sakit, pendidikan, dan lainnya) serta program funding untuk penghimpunan dana Amal Usaha  Muhammadiyah.

Selain itu, dalam penggembangan ke depan dilakukan melalui program pengelolaan keuangan (cash management), payment point, jaringan outlet, Bank Syariah Bukopin sebagai bank operasional Muhammadiyah, pengembangan lembaga keuangan mikro, dan pengembangan dana-dana sosial (CSR dan LAZIS).

“Kami akan lebih berperan aktif dalam mengelola potensi yang ada di lingkungan Persyarikatan Muhammadiyah dengan menawarkan produk-produk yang beragam,” tuturnya.(np)

Profil Sandra Dewi, Artis Cantik yang Suaminya Terjerat Kasus Korupsi
Sidang Lanjutan Perselisihan Hasil Pemilihan Umum di MK

Kubu 03 Bantah Pemilu Ulang Hambat Pelantikan Presiden Terpilih: Alasan Mengada-ada

Kubu 03 Ganjar-Mahfud menyampaikan argumen Pilpres 2024 sudah disiapkan skenario dua putaran. Maka itu, tak ada masalah dengan pemilu ulang.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024