BISNIS

Jamsostek Subsidi Pinjaman Renovasi Rumah

Penerima pinjaman adalah mereka yang telah menjadi peserta asuransi Jamsostek.

ddd
Senin, 21 Juni 2010, 11:47
Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga
Dirut Jamsostek Hotbonar Sinaga (www.facebook.com)

VIVAnews - Kabar baik bagi masyarakat yang ingin memperbaiki rumah. Pasalnya, PT Jamsostek (Persero) menyediakan fasilitas subsidi pinjaman renovasi rumah untuk karyawan yang terdaftar sebagai peserta program Jamsostek.

Perusahaan asuransi milik pemerintah ini bakal menyediakan fasilitas subsidi untuk peserta program Jamsostek yang akan mengajukan permohonan pinjaman untuk renovasi rumah dari PT Bank Tabungan Negara Tbk (BTN) hingga 50 persen atau maksimal Rp30 juta.

"Ini sebenarnya perluasan kerja sama uang muka perumahan," kata Direktur Utama Jamsostek, Hotbonar Sinaga, usai penandatanganan kerja sama dengan BTN di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin 21 Juni 2010.

Untuk bisa menikmati fasilitas pinjaman renovasi tersebut, Jamsostek mensyaratkan penerima pinjaman adalah mereka yang telah menjadi peserta asuransi Jamsostek selama minimal lima tahun. Penerima pinjaman juga tidak memiliki Pinjaman Uang Muka Perumahan (PUMP) atau sudah melunasi pinjaman tersebut.

Terakhir, penerima pinjaman harus memiliki upah maksimal sebesar Rp15 juta per bulan.

Pada program pinjaman renovasi tersebut, Jamsostek menggandeng BTN. Nantinya, Jamsostek akan mensubsidi peserta Jamsostek yang akan mengajukan permohonan pinjaman untuk renovasi rumah dari BTN.

Peserta Jamsostek juga dapat mengajukan nilai pinjaman yang tidak terbatas dan jangka waktu pinjaman maksimal 10 tahun.

Melalui kerja sama ini, Jamsostek akan menempatkan dana dalam bentuk giro di BTN dengan suku bunga sebesar satu persen per tahun. Sedangkan BTN akan menyediakan pinjaman renovasi rumah dengan suku bunga sebesar enam persen per tahun.

"Besarnya pinjaman yang disubsidi adalah 50 persen dari nilai pinjaman atau maksimal Rp30 juta," kata Hotbonar. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
aghiel
16/07/2013
Kaya nya jamsostek antara mau memberi dan tidak,g mungkinlah karyawan swata dana 15 /bulan kecuali umr dinaik kan 30/bulan
Balas   • Laporkan
diky
14/07/2011
saya berminat sekali,klo itu pngrusannya mdah & sesuai dg harapan bos jsostek.good idea BOSS.cuma klo baru dapat akad kredit bisa ngajuin gk ya di tahun yg sama,lumayan type 22/60 bisa di buat full kan.........TQ Jamsostek BTN mdh2an anda pegang amanah...
Balas   • Laporkan
Budi
23/10/2010
persyaratan dari jamsostek memang ringan tp yang dari Bank BTN sangat sulit harus ada sertifikat dan IMB rumah milik sendiri, saya yakin dengan persaratan demikian program tersebut bukan untuk kalangan pekerja yg menerima Upah UMK...
Balas   • Laporkan
haryanto
08/10/2010
mau dong..... gimana caranya ? bisa cicil berapa lama ?
Balas   • Laporkan
sutan
17/08/2010
saya minat bila jamsostek dapat memeberikan pinjaman bersubsidi untuk keperluan uang muka KPR. Bagaimana caranya ? Bunganya berapa per tahun ? Tenornya berapa lama ?
Balas   • Laporkan
nurbuana
16/08/2010
caranya bagaimana?
Balas   • Laporkan
Abu Nurbuana
16/08/2010
Caranya bagaimana? dan gampang nggak pengurusannya?
Balas   • Laporkan
Supandi
05/07/2010
utk form nya, bisa secara online atau harus ke kantor (cabang) JamSosTeK?
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id