Pemerintah Gelar "Ready To CAFTA" Desember

MS Hidayat
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Indonesia siap menggelar pameran produk-produk asli Indonesia yang dijamin berkualitas baik dan produk berkelas internasional.

Viral Anak Selebgram Malang Dianiaya Pengasuhnya, Polisi Langsung Tangkap Pelaku

Pameran yang bertema 'Ready for CAFTA, Through Fostering Indonesia Industry' itu sedianya akan digelar pada 12 Desember 2010 bertempat di JIEXPO Kemayoran Jakarta.

Menteri Perindustrian MS Hidayat menuturkan, Indonesia Industry Expo 2010 merupakan ajang promosi kepada pasar domestik dan internasional. Setidaknya, 200 peserta pameran akan menampilkan produk-produk unggulan diberbagai bidang.

"Tak hanya sebagai ajang memberi informasi tentang produk unggulan Indonesia, pameran ini juga menjadi ajang menuju kesiapan industri Indonesia menghadapi FTA (zona perdagangan bebas)," ujar Hidayat seperti tertulis dalam publikasi Kementerian Perindustrian, Rabu 23 Juni 2010.

Penyelenggara pameran adalah PT Bagas Expo International dan didukung Kementerian Perindustrian dan Kadin Indonesia.

Pameran yang akan diselenggarakan setiap tahun ini dirancang sebagai pameran industri Indonesia yang terbesar dan menghadirkan berbagai macam produk.

Beberapa produk pilihan itu misalnya makanan dan minuman, tekstil dan hasil tekstil, industri aneka, kelautan, hasil hutan dan pertanian, kimia hulu dan hilir, industri logam, transportasi dan kedirgantaraan, kerajinan dan kreatif, elektronik dan industri lainnya.

Tak hanya lokal, peserta pameran juga diperbolehkan berasal dari luar negeri.

Kementerian menargetkan pameran ini akan dikunjungi lebih dari 8.000 pengunjung dari berbagai daerah di Indonesia dan dari berbagai negara di dunia.

Gunung Marapi Kembali Erupsi, Terjadi Hujan Abu Vulkanik dan Ganggu Penerbangan

Selain pameran, ajang pertemuan pebisnis, produsen, dan konsumen ini juga akan disertai kegiatan lain seperti seminar nasional, forum investasi daerah, demo produk, dan peragaan busana dari perancang busana terkenal nasional.

Dalam seminar akan diikuti Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, Kementerian Pertanian, Kementerian Perikanan dan Kelautan, Kementerian BUMN, Kementerian Kehutanan dan Kementerian ESDM.

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto.

Suara Golkar di Pemilu 2024 Naik Signifikan, Airlangga: Hitungan Kami Dapat 102 Kursi

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto bersyukur suara yang diperoleh partainya pada Pemilu 2024, naik signifikan. Airlangga berterima kasih ke kader dan para caleg

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024