Ledakan Tabung Ditangani Banyak Pihak

Gas Elpiji
Sumber :
  • ANTARA/Yusran Uccang

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Darwin Zahedi Saleh, mengatakan perlunya penanganan terpadu atas sejumlah kasus meledaknya tabung gas elpiji akhir-akhir ini.

"Agaknya diperlukan suatu pola penanganan yang lebih tersimpul. Dan perlu ada langkah-langkah keputusan jangka pendek dari penanganan gas," kata Darwin usai rapat Dewan Energi Nasional di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Kamis 24 Juni 2010.

Dengan penanganan masalah ledakan tabung gas secara tersimpul, Darwin berharap tiap kementerian atau lembaga tidak lepas tanggung jawab.

"Sehingga tidak berhenti kepada misalnya, Kementerian Perindustrian yang bertanggung jawab terkait SNI (Standar Nasional Indonesia), Kementerian Perdagangan pada peredarannya, atau Kementerian ESDM untuk jaminan pasokannya. Tetapi lebih kepada fakta banyak (tabung gas) yang meledak," kata menteri asal Partai Demokrat ini.

Selain itu, Darwin mengatakan, masalah ledakan tabung gas tidak hanya diakibatkan oleh tabung. "Mari lihat selangnya, mari lihat aksesoris lainnya, mari kita perbaiki," ujar Darwin.

Selanjutnya, Darwin sebagai menteri ESDM akan menyampaikan usulan penanganan secara tersimpul itu kepada Menko Kesejahteraan Rakyat, Agung Laksono. "Soal penanganan gas ditangani oleh banyak pihak, dikoordinasi oleh Menko Kesra," kata Darwin.

Ada Kesan Anies Baswedan Mulai Ditinggalkan Partai Pendukungnya, Menurut Pengamat
Chandrika Chika

Kondisi Terkini Chandrika Chika di Tahanan, Usai Jadi Tersangka Kasus Narkoba

Usai resmi ditahan, orangtua Chandrika Chika langsung menjenguk sang putri. Ibunda Chandrika Chika, Poppy Putry, mengungkapkan bahwa anaknya dalam keadaan yang baik.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024