Jadi Tersangka, Tugas Jacobus Digantikan Lulu

Menteri ESDM, Darwin Zahedy Saleh mengumumkan kenaikan Tarif Dasar Listrik
Sumber :
  • Antara/Ismar Patrizki

VIVAnews - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Darwin Zahedi Saleh mengatakan Kementerian ESDM menghormati proses hukum terhadap Direktur Jenderal Listrik dan Pemanfaatan Energi Jacobus Purwono.

Saat ini Jacobus ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Jacobus terjerat kasus korupsi dalam proyek solar home system di Ditjen Listrik dan Pemanfaatan Energi Kementerian ESDM.

Dalam rapat listrik yang digelar di Istana Wakil Presiden, Kamis, 1 Juli 2010, Jacobus Purnowo tidak tampak menghadiri rapat. Menteri ESDM Darwin Zahedi Saleh mengakui status tersangka Jacobus menyebabkan tugasnya sebagai Dirjen Listrik dan Pemanfaatan Energi tidak berjalan secara optimal.

Setelah menjadi tersangka, peran Jacobus Purwono kini digantikan Staf Ahli Menteri ESDM Lulu Sumiarso. "Dirjen Listrik (Jacobus Purnowo) diganti peran sementara oleh Lulu Sumiarso," kata Darwin

Namun, Darwin melanjutkan, Kementerian belum mengambil tindakan untuk mencopot Jacobus sebagai Dirjen. Saat ini, Kementerian ESDM masih berpegang pada azaz praduga tak bersalah terhadap Jacobus.

"Kementerian ESDM hormati proses hukum. Tidak akan terburu-buru dan terlambat dalam mengambil sikap," ucap Menteri asal Partai Demokrat ini.

Konfrontasi Memanas, Iran Pertimbangkan Penggunaan Nuklir Lawan Israel
Pemain Timnas Qatar U-23 merayakan gol

Gol Menit 103, Qatar Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 Usai Kalahkan Yordania

Timnas Qatar U-23 menjadi tim pertama yang lolos ke babak perempat final Piala Asia U-23 2024. Kepastian itu didapat usai sang tuan rumah mengalahkan Yordania.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024