Beras Naik 10 Persen, Operasi Pasar Digelar

Angkut Beras
Sumber :
  • ANTARA/Arief Priyono

VIVAnews - Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu mengatakan pemerintah terus menjaga stabilitas harga beras menjelang Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri.

Spesifikasi Toyota Fortuner Hybrid yang Dijual Rp700 Jutaan

"Tentu yang penting untuk kita jaga adalah harga beras. Itu yang paling penting kalau dari segi bobot inflasi dan pengaruhnya kepada masyarakat," kata Mari usai rapat perkembangan ekonomi makro di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Jumat 9 Juli 2010.

Untuk itu, Mari melanjutkan, pemerintah akan intensif memantau kenaikan harga beras. "Kalau harganya naik berkisar 10 persen saja, itu sudah bisa melakukan operasi pasar," ujarnya.

Selain menjaga stabilitas harga beras, menjelang Ramadhan pemerintah akan menggelar pasar murah di seluruh wilayah Indonesia. Pasar murah dimaksudkan untuk mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok menjelang Ramadhan. Kebutuhan pokok itu antara lain daging, ayam, dan telur.

"Ini sedang kami lakukan koordinasi dengan para produsen dan pedagang seperti biasanya. Jadi menjelang puasa, saat puasa, dan menjelang lebaran, kami akan lakukan pasar murah di berbagai lokasi di Indonesia," ucap Mari.

Vicky Prasetyo

Ulang Tahun ke-40, Vicky Prasetyo Ungkap Harapan Ingin Segera Menikah

Belajar dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, Vicky Prasetyo telah mempersiapkan diri untuk berumah tangga dengan sebaik-baiknya.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024