Tiket ke Jakarta Ludes, KA Tambahan Muncul

Antrian tiket di stasiun Solo
Sumber :
  • Fajar Sodiq | Solo

VIVAnews - Puncak arus balik liburan sekolah yang jatuh hari ini menyebabkan jumlah penumpang kereta api dari Kota Solo menuju Jakarta melonjak. Sejak dua hari lalu, tiket kelas ekonomi, bisnis dan eksekutif telah habis.

Walhasil, PT KA Daerah Operasi VI pun mengoperasikan kereta api tambahan untuk mengangkut penumpang jurusan Jakarta. Kepala Humas PT KA Daops VI, Eko Budiyanto, mengatakan alasan dioperasikannya kereta api tambahan karena tiket kereta api reguler telah habis sejak dua hari lalu. Lantas, sebagai solusinya pihaknya menambah jadwal kereta tambahan.

“Malam nanti kami mengoperasikan kereta api tambahan eksekutif KA Argo Dwipangga Ekstra yang akan berangkat
dari Solo sekitar pukul 20.30 WIB,” kata dia kepada VIVAnews, Minggu, 11 Juli 2010.

Kereta api ekstra tersebut disebutkan Eko berjumlah sebanyak 10 rangkaian kereta. Diharapkan dengan beroperasinya kereta tambahan itu dapat mengangkut penumpang yang belum kebagian tiket kereta reguler.

Sementara itu, untuk kelas ekonomi jurusan Jakarta seperti halnya KA Bengawan dan KA Progo, pihaknya juga menjual tiket berdiri yang jumlahnya 50 persen dari total jumlah kapasitas penumpang kereta api ekonomi tersebut.

Laporan Fajar Sodiq | Solo

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit
Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024