SBY Dapat Laporan Kredit Rakyat Tak Lancar

Presiden SBY menyalami pengusaha kecil Aceh
Sumber :
  • Widodo S Jusuf

VIVAnews - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mendapat laporan adanya permasalahan penyaluran Kredit Usaha Rakyat (KUR) dari Unit Kerja Presiden bidang Pengawasan dan Pengendalian Pembangunan (UKP4).

Yudhoyono meminta Menko Perekonomian untuk memecahkan terhambatnya penyaluran KUR itu.

"Laporan dari saudara Kuntoro, Kepala UKP4, ada permasalahan penyaluran KUR. Ini kalau meleset sangat merugikan kita," kata Yudhoyono dalam Rapat Terbatas di Kantor Presiden, Jakarta, Selasa 13 Juli 2010.

Pemerintah telah menganggarkan KUR Rp100 triliun dengan jaminan pemerintah Rp20 triliun. Menurut dia, Rp20 triliun ini dampaknya besar bagi usaha kecil dan menengah. "UKM jalur efektif mengurangi kemiskinan," ujarnya.

Dia meminta Menko Perekonomian Hatta Rajasa segera menyusun solusi dan mengajak semua pihak termasuk perbankan penyalur KUR dan perusahaan penjamin untuk memecahkan masalah. Solusi mengenai menambah bank penyalur KUR bisa menjadi salah satu cara.

"Kita bikin sidang kabinet untuk dilaporkan masalahnya apa, solusinya seperti apa, saya berharap dalam 5 tahun kita salurkan KUR dalam jumlah yang kita rancang," ujarnya.

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I
Billy Syahputra

Dekat dengan Banyak Wanita, Billy Syahputra Gerah Sering Dijodohkan

Billy Syahputra mengaku sempat ‘gerah’ dengan komentar netizen yang selalu menjodoh-jodohkannya dengan wanita yang dekat dengannya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024