Garuda dan KS Batal Ikut Nondeal Roadshow

Mustafa Abubakar
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Dua perusahaan pelat merah yaitu PT Garuda Indonesia dan PT Krakatau Steel (KS) membatalkan rencananya ikut melakukan nondeal road show ke empat kota di Inggris dan Amerika Serikat (AS).

"Mereka mengatakan tidak bisa ikut serta," ujar Menteri BUMN Mustafa Abubakar di kantornya, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Jumat 15 Juli 2010.

Menurut Mustafa, kedua perusahaan tersebut berasalan ketidakhadirannya dalam acara nondeal road show tersebut akibat manajemen sedang mempersiapkan rencana untuk menggelar penawaran umum perdana saham (initial public offering/IPO).

Selain alasan tersebut, kedua perusahaan tersebut juga tidak bisa memberikan penjelasan lebih jauh mengenai pengembangan bisnis perusahaan. "Mereka masuk masa black out," kata Mustafa.

Sebelumnya, Kementerian BUMN melansir sebanyak 11 BUMN kembali bakal berpromosi ke empat kota di AS dan Inggris pada 26-30 Juli 2010. Tidak kurang dari 100 investor besar di kedua negara itu bakal hadir dalam pertemuan nondeal roadshow tersebut.

Dua kota di Inggris yang bakal dikunjungi rombongan perusahaan pelat merah itu adalah London dan Edinburgh. Sementara di AS, rombongan akan presentasi bisnis di New York dan Boston.

Sebanyak 11 BUMN yang bakal bertolak ke dua negara tersebut yaitu PT Bank Negara Indonesia Tbk, PT Bank Rakyat Indonesia Tbk, PT Bank Mandiri Tbk, PT Tambang Batubara Bukit Asam Tbk, PT Jasa Marga Tbk, PT Semen Gresik Tbk, PT Telkom Indonesia Tbk, PT Bank Tabungan Negara Tbk, PT Perusahaan Gas Negara Tbk, dan PT Garuda Indonesia.

Asia Business Council 2024, Menko Airlangga Kasih Bukti Ketahanan Ekonomi Indonesia
Menara Taspen (Arthaloka Building)

HUT Ke-61, Taspen Tegaskan Komitmen Genjot Kesejahteraan Masyarakat

PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) (Taspen) menegaskan komitmennya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam momen perayaan HUT ke-61.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024