Gita Wirjawan Senang Investasi Melonjak Tajam

Gita Wirjawan
Sumber :
  • wartajazz.com

VIVAnews - Badan Koordinasi Penanaman Pasar Modal (BKPM) mengungkapkan realisasi investasi hingga semester I-2010 telah mencapai Rp92,9 triliun atau melonjak tajam 39,9 persen dibandingkan posisi sama tahun lalu sebesar Rp66,4 triliun.

"Angka realisasi hingga kini sungguh menggembirakan, dan ini menunjukkan bahwa langkah-langkah yang diambil telah membuahkan hasil," ujar Kepala BKPM Gita Wirjawan di kantornya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Rabu, 28 Juli 2010.

Data BKPM menunjukkan realisasi investasi di kuartal II mencapai Rp50,8 triliun atau naik 20,7 persen dibandingkan kuartal I lalu yang mencapai Rp42,1 triliun. Realisasi investasi selama April-Juni 2010 tersebut berasal dari realisasi investasi proyek dalam tahap pembangunan sebesar Rp46,4 triliun dan realisasi proses penanaman modal yang telah mendapat izin usaha sebesar Rp4,4 triliun.

Jika dilihat dari sumber arus modal, realisasi investasi semester I-2010 lebih banyak berasal dari penanaman modal asing (PMA) sebesar Rp71 trliun. Sementara Penanaman Modal Dalam Negeri tercatat mencapai Rp21,9 triliun.

BKPM mengungkapkan dengan pencapaian sampai semester I-2010 yang mencapai Rp 92,9 triliun, realisasi investasi selama enam bulan ini telah mencapai 58,1 persen dari target 2010 sebesar Rp160 triliun.

Gita mengatakan, pertumbuhan realisasi investasi di ndonesia sudah terlihat pada kuartal I-2010. Hal itu menyebabkan peningkatan cukup tajam pada realisasi investasi kuartal II ini.

"Ini menunjukkan peningkatan kepercayaan komunitas dalam negeri dan luar negeri terhadap iklim investasi di Indonesia."

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh
Walikota Medan, Bobby Nasution.(B.S.Putra/VIVA)

Kantongi Surat Tugas Maju Pilgub, Bobby Nasution: Tak Perlu Daftar Lagi ke Golkar Sumut

Wali Kota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution atau Bobby Nasution mengaku tidak mau mendaftar atau mengambil formulir di DPD Partai Golkar Sumatera Utara untuk maju Pilgu

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024