Pemerintah Gelar Operasi Beras Premium

Buruh angkut beras di Pasar Induk Cipinang,Jakarta.
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kementerian Koordinator Perekonomian mengkaji kemungkinan digelarnya operasi pasar untuk beras kelas premium oleh Perum Bulog.

"Itu baru pemikiran tapi perlu pemikiran yang pas," kata Menko Perekonomian Hatta Rajasa di kantornya, Jalan Wahidin, Jakarta, Kamis 29 Juni 2010.

Menurut Hatta, pemikiran untuk menggelar beras premium tersebut akibat harga-harga beras jenis premium selama ini terus menunjukkan tendensi naik.

Selain itu, pemerintah juga menginstruksikan agar pemerintah daerah (Pemda) menggelar operasi beras miskin (Raskin) jika dianggap sudah memiliki kesiapan.

Hatta memandang, operasi pasar untuk barang kebutuhan pokok masyarakat hendaknya terus dijalankan tanpa perlu menunggu harga melambung naik 10 persen.

Pemerintah bersyukur di tengah kenaikan harga beras, komoditas cabai selama beerapa waktu terakhir terus mengalami penurunan. "Selama ini terus turun mendekati kestabilan, walaupun tidak drastis," katanya.

Prilly Latuconsina Ketahuan Masak Pakai LPG 3 Kg, ESDM Beri Sindiran Menohok
Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan, Anwar Sanusi

Kemnaker Imbau Hari Ini Menjadi Hari Terakhir Layanan Posko THR

Hari ini menjadi hari terakhir layanan Posko THR 2024. Setelah Posko ditutup, Kemnaker bersama dinas-dinas ketenagakerjaan akan menindaklanjuti aduan-aduan THR yang masuk

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024