Kabel PLTGU Muara Karang Dihantam Crane

Petugas PLN tengah memperbaiki jaringan listrik di Gardu Induk Gandul, Jakarta.
Sumber :
  • PLN Jawa-Bali

VIVAnews - Listrik di sejumlah wilayah di Jakarta dan sekitarnya kembali padam. Pemadaman terjadi akibat sebuah crane menghantam kabel di antara Gardu Induk Muara Karang Baru - Muara Karang Lama, Jakarta Utara.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 09.00 WIB. Hingga saat ini wilayah Kebon Sirih, Budi Kemulyaan, Muara Karang, Cengkareng, dan sebagian Tangerang padam.

Manajer Komunikasi Korporat PT Perusahaan Listrik Negara Bambang Dwiyanto mengatakan, kecelakaan crane itu telah menyebabkan kabel di wilayah itu retas. Akibatnya, pembangkit Muara Karang mati.

"Perbaikan akan selesai dalam hari ini," kata dia saat dihubungi VIVAnews, Selasa 3 Agustus 2010. "Dan kami baru bisa menyalakan pembangkit lagi."

Dia mengatakan, alat berat  yang menghantam kabel PLTGU itu milik kontraktor asal Jepang yang tengah mengerjakan proyek penambahan daya Pembangkit Muara Karang. (umi)

Qualcomm Snapdragon X Plus, Chipset Pendukung Laptop AI
Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) mengadili kasus pelanggaran etik

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN

Majelis Kehormatan Mahkamah Konstitusi (MKMK) menyatakan Hakim Konstitusi M. Guntur Hamzah tak terbukti melanggar kode etik dan perilaku hakim konstitusi.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024