Pertamina Tarik 2 Juta Tabung Gas Melon

Elpiji
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Ledakan yang kerap terjadi pada tabung gas ukuran 3 kilogram (tabung melon) membuat Pertamina mengambil langkah tegas. BUMN pelat merah itu sudah menarik hampir 2 juta tabung dan digantikan dengan yang baru.

Wapres Boediono mendapat laporan soal penarikan tersebut. Mekanismenya, tabung yang masuk lagi ke Pertamina untuk isi ulang dicek kondisinya secara intensif.  "Saya tadi dapat laporan sampai sekarang sudah hampir 2 juta tabung 3 kilogram disisihkan diganti yang baru," katanya usai sidak ke Pertamina, Senin 23 Agustus 2010.

Mekanisme penarikan ini, kata dia, akan berlangsung terus selama ada tabung yang masuk untuk diisi kembali. "Dicek, kalau tidak memenuhi syarat akan ditarik. Ini tujuannya untuk mengamankan aspek tabung dan sebagainya," kata dia.

Soal pergantian selang dan regulator, Boediono juga mengatakan proses pergantiannya sedang berjalan dan akan dilakukan sampai tingkat kelurahan.

"Sekarang memang banyak yang masih di agen-agen harus datang ke sana. Tetapi sudah dimulai oleh Pertamina dengan membawa ini sampai kepada lokasi kelurahan atau tempat penyuluhan," kata dia.

Soal penyuluhan, penggunaan dan perawatan tabung gas, Boediono melihat kesiapan Pertamina. "Saya sudah lihat, kesiapan dan kesiagaan ini terus ditingkatkan," kata dia. (hs)

Menlu AS Bersedih dengan Keadaan Masyarakat Gaza Saat Lebaran
Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto

Pesan Ketua DPRD Jambi Edi Purwanto kepada Warga yang Mudik Lebaran

Ketua DPRD Jambi, Edi Purwanto Ingatkan Warga Mudik Lebaran Hati-Hati.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024