Lebaran, PLN Pastikan Bebas Byar Pet

Listrik Padam di Jakarta.
Sumber :
  • ANTARA/Ismar Patrizki

VIVAnews - PT Perusahaan Listrik Negara memastikan saat perayaan Lebaran 2010, pelanggan PLN bebas byar pet alias mati lampu. Pasalnya, pasokan daya sistem kelistrikan nasional dalam keadaan cukup.

PLN mencatat, daya mampu pembangkit nasional mencapai 25.014 MW, sementara prakiraan beban puncak pada H-10 hingga H+10 hanya 15.597 MW. Prakiraan beban ini justru turun dari biasanya 23.526 MW. Hal ini karena banyak industri dan perkantoran libur.

Meski demikian, PLN mengakui beberapa sistem beroperasi dengan cadangan daya yang pas-pasan. Sistem itu antara lain Sumatera Bagian Selatan, Kalimantan Selatan dan Tengah (Barito), serta Lombok (NTB).

Ekonomi Tumbuh 5,6% di 2024, Pemprov DKI Yakin Bisa Atasi Inflasi

"Untuk sistem-sistem tersebut akan diupayakan dengan menyewa diesel," tulis keterangan resmi PLN, Jumat 3 September 2010.

Selama Ramadhan hingga Lebaran  lebih 10 hari (H+10), PLN telah mempersiapkan langkah-langkah pengamanan pasokan listrik, dengan meningkatkan kesiagaan dan menjaga keandalan serta kualitas pasokan listrik di seluruh Unit PLN. PLN juga  telah membentuk posko Lebaran yang akan menjaga pasokan listrik.  "Jadi jika terjadi gangguan akan diupayakan secepatnya," katanya.

PLN juga tidak melakukan pemeliharaan yang dapat mengganggu pasokan listrik pada H-10 hingga H+10, kecuali pekerjaan perbaikan yang disebabkan gangguan. (hs)

Pemain Real Madrid, Joselu

Man Utd Incar Penyerang Tua yang Bela Real Madrid

Manchester United tertarik pada penyerang tengah yang musim ini bermain untuk Real Madrid, Joselu. Man Utd sedang berupaya mencari celah guna mendapatkan pemain buruannya

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024