Lebaran, Ancol Targetkan 1,4 Juta Pengunjung

Liburan, Warga Padati Ancol
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews – Di musim Lebaran 2010, pengelola Taman Impian Jaya Ancol menargetkan jumlah kunjungan sebanyak 1,4 juta orang dalam rentang waktu dua pekan ke depan.

Demikian dinyatakan, petugas Hubungan Masyarakat Ancol, Sophie, Sabtu, 11 September 2010. Target itu, lanjut Sophie, meningkat dibandingkan 2009 yang hanya 1,1 juta pengunjung dalam rentang waktu yang sama.

Sophie menyatakan optimistis dapat memenuhi target. Hal itu, didasarkan atas lonjakan jumlah pengunjung yang telah terjadi sejak libur Lebaran pertama, Jum’at, 10 September 2010, yang mencapai 75 ribu orang.

“Dan libur Lebaran kedua, hari ini, kami harapkan bisa melebihi 100 ribu pengunjung,” kata Sophie.

Apple CEO Tim Cook to Visit Indonesia for Investment Discussion

Sophie menjelaskan untuk menyedot lebih banyak pengunjung datang, hiburan yang disuguhkan Ancol tahun ini tak kalah dibandingkan tahun lalu.

Hiburan yang disajikan pengelola antara lain, konser musik artis ibukota. Mereka adalah Ridho Rhoma, Rhoma Irama, The Changcuters yang diselenggarakan di Pantai Carnaval. Kemudian di Pantai Festival digelar pagelaran musik serupa dengan menampilkan Mulan Jameela, Cinta Laura, Drive, Kerispatih, Blackout, dan Panthom.

Sementara itu, untuk mengantisipasi antrean pengunjung, Ancol menyiapkan 85 pintu masuk, dari 40 pintu masuk yang dibuka pada hari biasa. Selain itu, pengamanan Taman Impian Jaya Ancol pun diperketat dengan menerjunkan seribu petugas keamanan dari TNI, Polri, Satpol PP, Security Ancol, dan Pramuka.(ywn)

Yusril soal Megawati Jadi Amicus Curiae: Belum Tentu Pengaruhi Hasil Sengketa Pilpres
Panglima TNI Jenderal TNI Agus Subiyanto

Panglima TNI Geram Danramil Ditembak OPM, Iran Punya Hak Balas Dendam ke Israel

Serangan Iran ke Israel dinilai sebagai aksi balasan yang sah sesuai piagam Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Panglima TNI geram dengan ulah OPM

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024