Menteri Tegur Keras Direksi PLN, Angkasa Pura

Pelantikan Direktur PLN : Mustafa Abubakar & Dahlan Iskan
Sumber :
  • ANTARA/Widodo S. Jusuf

VIVAnews - Menteri Negara BUMN Mustafa Abubakar memanggil Direksi PT Angkasa Pura dan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) terkait kembali padamnya listrik Bandara Soekarno Hatta Jumat 17 September 2010. Kedua perusahaan plat merah telah mengirimkan laporan secara tertulis kepada Menteri BUMN.

"Begitu ada kejadian, saya telepon langsung. Sekarang saya mau tanya langsung, saya mau konfirmasi sejauh mana tingkat kelalaian atau kesalahan baik di Angkasa Pura II maupun di PLN," ujar dia di Kementerian BUMN Senin 20 September 2010.

Menurutnya, kementerian BUMN telah memberikan teguran keras secara langsung kepada keduanya pada saat kejadian. Selain teguran langsung, Kementerian BUMN juga telah memberikan teguran melalui surat tertulis. Namun ketika ditanya apakah akan memberhentikan direksi karena pemadaman sudah terjadi 3 kali, dia tak mau berkomentar,

"Jangan dulu lah pancing-pancing seperti itu, kita kan punya norma dan aturan," ujarnya.

Mustafa menekankan direksi perusahaan plat merah itu harus bertanggung jawab terhadap kejadian ini. "Apakah dewan direksi atau level di bawahnya," tegasnya.

Seperti diketahui, aliran listrik di Bandara Soekarno Hatta kembali terganggu pada Jumat lalu. Gangguan itu berupa turunnya tegangan listrik selama sepuluh menit, mulai pukul 12.35 sampai 12.45 WIB. Namun peristiwa itu tidak menyebabkan gangguan pelayanan signifikan. Sebelumnya pada Jumat 6 Agustus, Bandara Udara nomor satu itu Indonesia itu juga mengalami pemadaman listrik.

Pekan lalu, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono juga telah memberikan teguran keras kepada Dirut Telkom dan Telkomsel lantaran saat SBY tengah melakukan videoconference bersama sejumlah Polda tentang arus balik Lebaran, koneksinya tiba-tiba mati.


Terpopuler: Klaim Israel soal Iran Disebut Halu, Ribuan Pendukung Prabowo Siap Jadi Amicus Curiae
Ilustrasi Zodiak

Ramalan Zodiak Jum’at 19 April 2024, Sagitarius: Teman dekat Mungkin Mengkhianatimu

Ramalan zodiak Jum’at, 19 April 2024. Sagitarius, waspadalah terhadap kemungkinan pengkhianatan dari seorang teman dekat. Jangan ragu mengejar peluang bisnis baru Pisces.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024