Mendag: Harga Terigu Bakal Naik

Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVanews - Kementerian Perdagangan terus memantau harga gandum internasional yang terus naik. Pemerintah akan segera melakukan diskusi dengan Asosiasi Produsen Tepung Terigu Indonesia (Aptindo) untuk membahas kenaikan harga terigu.

"Kita mesti duduk lagi dengan mereka," ujar Menteri Perdagangan (Mendag) Mari Elka Pangestu seusai Rapat Kerja dengan Komisi VI DPR RI di Jakarta, Senin 20 September 2010.

Menurut Mari, kesepakatan dengan Aptindo untuk tidak menaikkan tepung terigu hanya sampai seusai Lebaran. Harga tepung terigu diperkirakan naik, namun kenaikan harga tepung terigu ini berbeda dengan kenaikan harga tepung terigu pada 2008.

"Harga gandum memang naik tapi berbeda dengan 2008 yang terus menerus naik, kalau sekarang harganya cuma naik sekali," ujap Mari.

Menurut Mari, Aptindo telah berjanji tidak menaikkan secara mendadak. Aptindo harus mengumumkan kenaikkan harga tepung terigu secara perlahan dan ada jarak waktu kenaikkan harga tepung terigu.

Pemerintah dengan Aptindo akan bertemu untuk membahas berapa harga kenaikan tepung terigu untuk menjaga stabilitas harga pasar. "Kita belum bisa pastikan berapa persen kenaikan kita lihat dulu berapa harga pokok gandum di pasar internasional," kata Mari. (hs)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024