Danamon: Penghasilan 9 Direksi Rp70 Miliar

Bank Danamon
Sumber :
  • www.property.id.finroll.com

VIVAnews - PT Bank Danamon Tbk memberikan klarifikasi untuk melengkapi  pemberitaan mengenai besaran gaji yang diterima oleh direksi bank terbesar keenam di Indonesia tersebut.

Kepala Humas Bank Danamon, Zsa Zsa Yusharyahya dalam penjelasannya mengungkapkan sembilan orang direksi Bank Danamon menerima gaji bersih sebesar Rp16,871 miliar selama 2009. Selain itu, mereka mendapatkan tunjangan dan fasilitas lainnya, termasuk tantiem sebesar Rp53,943 miliar.

"Jadi, total secara keseluruhan Rp70,813 miliar," kata Zsa-Zsa dalam keterangannya, Rabu, 29 September 2010.

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah

Menurut Zsa-Zsa, ini sesuai laporan auditor independen yang merupakan bagian dari laporan keuangan konsolidasian Danamon per tanggal 31 Desember 2009.

Sedangkan, angka penghasilan direksi sebesar Rp128,26 miliar yang dimuat VIVAnews sehari sebelumnya, Zsa-Zsa menjelaskan angka tersebut merupakan penghasilan direksi Bank Danamon bersama anak perusahaan. Penghasilan itu termasuk gaji bersih, tunjangan dan bonus/tantiem.

Bank Danamon Tbk adalah bank papan atas di Indonesia yang memiliki aset Rp96 triliun pada akhir 2009. Bank ini dikendalikan oleh Temasek Holding Pte Ltd, sebuah perusahaan investasi yang dimiliki oleh pemerintah Singapura. Bank ini dipimpin oleh Ho Hon Cheong (Henry Ho), bankir asal Malaysia.

Ammar Zoni

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Mumpung Ramadan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024