PT Newmont Raih Penghargaan Terbaik

Kegiatan penambangan tembaga dan emas PT Newmont Nusa Tenggara
Sumber :
  • VIVAnews/Hadi Suprapto

VIVAnews - PT Newmont Nusa Tenggara (PTNNT) meraih penghargaan ADITAMA sebagai perusahaan tambang dengan kinerja terbaik dalam pengelolaan lingkungan dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) tahun ini, dalam acara peringatan ulang tahun ke-65 Kementerian ESDM di Jakarta, Kamis (30/9).
 
“Kami sangat senang dan bangga atas pemberian penghargaan ini. Dengan penghargaan ini semakin memperkuat visi kami untuk menjadi perusahaan tambang yang paling dihargai dan dihormati melalui pencapaian kinerja terdepan dalam industri tambang,” kata Martiono Hadianto, Presiden Direktur PTNNT.
 
Keberhasilan meraih kinerja terbaik dalam bidang lingkungan, menurut Martiono, atas kerja keras seluruh karyawan dan kontraktor serta bimbingan dan arahan pemerintah pusat dan daerah dalam program pengelolaan lingkungan di tambang Batu Hijau.
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Indonesia yang terus-menerus memberikan pembinaan dan arahan teknis dalam pengelolaan lingkungan tambang Batu Hijau. Penghargaan ini selain merupakan pengakuan atas kinerja lingkungan yang baik, juga menjadi pendorong bagi kami untuk terus meningkatkan kinerja,” kata Martiono.
 
Ada enam kriteria penilaian dalam pemberian Penghargaan Lingkungan Pertambangan Mineral, Batubara dan Panas Bumi tahun ini, yaitu pengelolaan batuan penutup, erosi dan sedimentasi,  pembibitan, reklamasi dan revegetasi, sarana penunjang, serta pemantauan.
 
PTNNT mengoperasikan tambang tembaga dan emas Batu Hijau di Sumbawa Barat sejak tahun 2000 dengan mempekerjakan lebih dari 7000 karyawan yang sebagian besar diangkat dari masyarakat lokal dan provinsi NTB. PTNNT telah memperoleh penghargaan PROPER Hijau lima kali dari Kementerian Lingkungan Hidup, serta banyak penghargaan bergengsi di bidang keselamatan kerja dan tanggung jawab sosial. *

Menggabungkan Teknologi dan Kecantikan, Era Baru Perawatan Kulit dengan AI
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Shin Tae-yong Dapat Kabar Baik dari Erick Thohir soal Perpanjangan Kontrak

Pelatih TImnas Indonesia, Shin Tae-yong selangkah lagi akan mendapatkan perpanjangan kontrak dari PSSI. Erick Thohir memastikan jika hal itu dapat dicapai.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024