BISNIS

Hatta Bangga Indonesia Dipuji Afrika & ADB

Indonesia dipuji soal pengentasan angka kemiskinan.

ddd
Senin, 11 Oktober 2010, 14:13
Ilustrasi Investasi
Ilustrasi Investasi (Adri Prastowo)

VIVAnews - Menko Perekonomian Hatta Rajasa bangga Indonesia dipuji oleh perwakilan dari Afrika Selatan terkait pengurangan angka kemiskinan.

Pujian Hatta disampaikan terkait dengan kunjungan ke Turki pada 5-8 Oktober 2010. Dalam pertemuan tingkat menteri Komite Tetap Kerja Sama Ekonomi dan Komersial Organisasi Konferensi Islam (OKI) ke-26, Indonesia dipuji.
 
Menurut Menko Hatta, salah seorang pembicara dari perwakilan Afrika Selatan, dalam paparannya memuji Indonesia atas keberhasilan menurunkan angka kemiskinan.
 
"Indonesia menjadi model, picture untuk kesuksesan penurunan kemiskinan," kata Hatta. "Saya, adalah orang pertama yang berbangga atas pujian tersebut."
 
Tidak hanya itu, dia melanjutkan, kesuksesan Indonesia juga disoroti untuk masalah pembangunan sektor pertanian. "Selain Profesor Hans dari Afrika Selatan, ADB (Asian Development Bank) juga mengatakan Indonesia berhasil mengatasi masalah pertanian dan kemiskinan dalam 10 tahun terakhir," ujar dia.
 
Profesor Afrika Selatan itu menilai Indonesia sukses karena adanya dukungan program-program pengentasan kemiskinan yang inklusif, contohnya program kredit usaha rakyat (KUR).
 
Karena kesuksesan itu, menurut dia, Indonesia kini menjadi model (raw model) oleh negara-negara Afrika.
 
Kabar gembira lainnya adalah Indonesia berpotensi menjadi pusat riset beras. Latar belakang wilayah dan keanekaragaman hayati yang besar membuat Indonesia memiliki potensi besar. (hs)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
Iwan S
11/10/2010
Ampun dah...dipuji sama Afsel aja bangga, bagaimana kalau dipuji Amerika...Bung, kalau mau di puji sama negara yg jauh lebih maju dong dari kita ? Mang mental Indonesia kayak gitu yah ??
Balas   • Laporkan
hariroges
11/10/2010
maaf.. jangan dulu bangga dengan pujian orang lain lalu berpuas diri pak.. tapi dengarkan lah keluh kesah dan penderitaan rakyat.. kalo rakyat sudah memuji, barulah bapak boleh bangga.. semangat pak!!
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id