Para Juragan Top Properti di Jakarta

Gedung pekantoran di kawasan Kuningan, Jakarta
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Kota Jakarta memang tidak pernah sepi dari sejumlah transaksi bisnis. Jakarta yang merupakan ibu kota negara Indonesia dan terletak di bagian barat laut Pulau Jawa ini juga tak pernah berhenti dari pembangunan. Baik, proyek infrastruktur jalan, jembatan, maupun sejumlah proyek properti.

Nah, siapa saja pengembang yang sampai saat ini terus meramaikan kota yang dahulu pernah dikenal dengan nama Sunda Kelapa (sebelum 1527), Jayakarta (1527-1619), Batavia, atau Jacatra (1619-1942), serta Djakarta (1942-1972) dengan pembangunan dan pengembangan proyek properti?

Menurut Associate Director Jones Lang Lasalle Anton Sitorus, sampai saat ini, tercatat sejumlah pengembang ternama dan besar yang terus menghiasi Kota Jakarta dengan pembangunan sejumlah proyek properti. Bahkan, mereka merupakan penguasa tanah-tanah di Jakarta.

Anton menjelaskan para juragan properti yang tercatat aktif mengembangkan proyeknya sampai saat ini cukup banyak. Mereka adalah Grup Agung Podomoro dengan Senayan City dan Kuningan City, Grup Agung Sedayu dengan Kelapa Gading Square dan Senayan Residence, Grup Bakrie dengan Rasuna Epicentrum, Grup Lippo dengan St Moris dan Kemang Village, serta  Summarecon Agung dengan proyek Mal Kelapa Gading dan La Piazza.

Anton pun menyebutkan, grup-grup yang tak kalah besar dan terkenalnya yang saat ini masih aktif mengembangkan sejumlah proyeknya di Jakarta seperti Grup Plaza Mutiara (Tan Kian). Tan Kian saat ini sudah membangun Ritz Calton, Pacific Place, dan JW Marriot.

"Grup Pakuwon juga ikut main di Jakarta, dengan proyek Gandaria City dan Kota Casablanca, Grup Djarum dengan Grand Indonesia dan WTC Mangga Dua, serta Grup Ciputra dengan proyek Ciiputra World," ujar Anton kepada VIVAnews di Jakarta, Selasa, 12 Oktober 2010. (hs)

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara

Baca juga:

Poliandri, Wanita Ini Punya Tiga Suami
Singapura Turut Teliti Indomie
Benarkah Lee Min Hoo Operasi Plastik
Mega Proyek Raja Properti di Jakarta

Park Serpong Jadi Lokasi Bukber Dispar Banten, Intip Potensi Bisnis dan Kontribusinya ke Daerah


Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, aliran modal asing keluar atau capital outflow dari dalam negeri pada pekan keempat Maret 2024 mencapai Rp 1,36 triliun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024