Bea Cukai "Cuci Gudang" Barang Sitaan

Bea Cukai Gagalkan Miras Satu Kontainer
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Direktorat Jenderal Bea dan Cukai melakukan cuci gudang dengan memusnahkan ribuan barang sitaan. Barang ini dianggap sudah terlalu lama berada di gudang, sementara penyelidikan sudah tidak bisa dilanjutkan.

Barang selundupan yang dimusnahkan antara lain keramik, makanan, dan minuman yang mengadung alkohol, dari hasil pencegahan pada tahun 2004 yang tidak ada tersangkanya.

"Segala upaya sudah dilakukan untuk mencari pelaku. Karena tidak pelaku penyidikan tidak dapat dilanjutkan," ujar Direktur Penindakan Bea dan Cukai, Frans Rupang, Jumat 15 Oktober 2010.

Barang yang dimusnahkan dengan roller atau mesin giling di antaranya, bir merk Corona buatan Meksiko sebanyak  1.159 karton, bir merk guinnes sebanyak 2.099 karton asal Malaysia, dan 27 karton keramik dan porselen berbagai bentuk.
 
Para pelaku belum tertangkap, karena alamat pengirim fiktif. Terkait hal ini, potensi kerugian bila barang ini lolos mencapai Rp5,5 miliar. "Selain itu bila barang ini masuk pasaran, akan mengurangi pasaran bea dalam negeri," ujarnya. (adi)

Respon Han So Hee Soal Reaksi Hyeri: Memang Lucu Pacaran Setelah Putus?
Ketua Tim Pembela Demokrasi dan Keadilan (TPDK) Ganjar-Mahfud Todung Mulya Lubis

Todung Mulya Lubis Ungkap Alasan Sri Mulyani Hingga Risma Dihadiri di Sidang MK

Ketua Tim Hukum pasangan calon Presiden Ganjar Pranowo dan calon Wakil Presiden Mahfud MD, Todung Mulya Lubis mengungkap alasan Risma hingga Sri Mulyani dihadiri di MK.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024