BISNIS

Rumah Mewah Para Triliuner Top Dunia

Gaya hidup taipan kelas atas kerap menyedot perhatian media massa.

ddd
Kamis, 21 Oktober 2010, 11:46
Rumah Mukesh Ambani
Rumah Mukesh Ambani (jevrie-island.webnode.com)

VIVAnews - Akhir bulan ini, pria terkaya India, Mukesh Ambani bakal menggelar jamuan istimewa bagi para tamu VVIP-nya, termasuk Perdana Menteri India, Manmohan Singh.

Yang menarik, jamuan akan digelar di rumah barunya yang bernama 'Antillia'. Inilah rumah mewah yang menghebohkan. Banyak media di seluruh jagat memberitakan rumah unik dengan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai ini.

Gaya hidup para taipan kelas atas yang memiliki harta triliunan rupiah, terutama bagaimana cara mereka membelanjakan duitnya kerap menyedot perhatian media massa. Bukan hanya koleksi kendaraan yang super mewah, melainkan bagaimana rumah mereka juga kerap menjadi menu utama bahan pemberitaan.

Berikut ini rumah-rumah mewah para triliuner papan atas dunia.

Mukesh Ambani

Antilia, rumah megah Mukesh AmbaniMukesh Ambani adalah orang terkaya India dengan nilai kekayaan US$29 miliar pada 2010. Mukesh menempati rumah unik berupa bangunan 27 lantai yang menjulang di langit kota Mumbai, India. Laksana hotel bintang lima, rumah ini dilengkapi fasilitas kesehatan, gimnastik, studio tari, ballroom, sejumlah lounge, bioskop dengan 50 tempat duduk, dan setidaknya ada satu kolam renang. Bangunan setinggi 173 meter memiliki tiga helipad, serta area parkir yang mampu memuat 160 mobil sekaligus. Sembilan lift disiapkan bagi para tamu 'Antillia'. 

Lakhsmi Mittal
Rumah Lakshmi Mittal Lakshmi Mittal adalah salah satu taipan papan atas dunia versi Forbes dengan total harta US$28,7 miliar pada 2010. Pada 2004, Lakshmi Mittal membayar US$128 juta untuk membeli rumah dengan 12 kamar tidur di kawasan elit Kensington, Inggris yang dikenal dengan jalur miliarder. Rumah Mittal diapit oleh Istana Kensington dan rumah Sultan Brunei, memiliki kolam renang dalam ruangan, pemandian ala Turki serta garasi yang mampu menampung 20 mobil. Rumah super mewah ini dihiasi dengan marmer yang diambil dari lokasi yang sama dengan marmer untuk membangun Taj Mahal.

Bill Gates
Tampilan rumah Bill Gates dari Danau Washington Bill Gates masih menempati posisi teratas taipan terkaya di Amerika Serikat 2010 dengan US$54 miliar. Rumah Bos Microsoft ini menempati lahan seluas 6 ribu meter persegi di sebuah bukit di tepi danau Washington, dekat Seattle. Dari lantai dasar menuju bangunan, pengunjung musti menaiki 84 tangga atau naik lift. Fasilitas mewah dalam rumah mencakup tujuh kamar tidur, 24 kamar mandi, enam dapur, enam perapian, kolam renang dengan sistem musik dalam air, pusat kebugaran, bioskop pribadi seluas 457 meter, serta ruang makan seluas 1000 meter persegi dengan 24 kursi. Gaya rumah kayu berdinding batu klasik ala Pasifik.

Warren Buffett
Rumah Warren Buffett Warren Buffett adalah orang terkaya nomor dua di Amerika Serikat setelah Bill Gates dengan total kekayaan US$45 miliar pada 2010. Rumahnya seluas 6 ribu meter persegi dengan lima kamar tidur. Rumah ini dibeli pada 1958 dengan harga sekitar US$31.500. Pada 2007, seorang penyusup bersenjata pistol palsu sempat mencoba masuk ke rumah ini, namun digagalkan oleh petugas keamanan.

Sumber: Forbes I Daily Mail



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
wybisana
19/11/2010
Bro dan sis, tahukah anda sekalian kalu Raja Besi Baja Lakshmi Mittal sempat lama mengadu nasib di Surabaya tahun 70an, memanage pabrik baja di sana yg akhirnya dia beli dan usahanya dia kembangkan hingga kini jadi Arcellor Mittal ?
Balas   • Laporkan
fachry
04/11/2010
sob,klu qta flasback..penguasa 3 benua aja(UMAR BIN KHATTAB) semasa kekuasaannya g pernah hidup yg berlebihan tp kini penguasa mangalami pergeseran yg memprihatinkan sungguh suatu pemandangan yg merusak mataku,maaf bukan syirik..
Balas   • Laporkan
van
28/10/2010
emg sih cm tuhan yang tau, tp tuhan tu ga kan ngerubah nasib umatnya klo kita cuma bisanya ngitung, bandingin uang orang aja. come 0n all, st0p dreaming take action...
Balas   • Laporkan
D4 n1 5h
27/10/2010
Andai sebagian harta mereka di sedekahkan ke Duafa, alangkah indahnya Dunia ini.
Balas   • Laporkan
Farida Reeda
26/10/2010
"kadang orang di atas, kadang di bawah" dunia pasti berputar, kalo ada kita patut syukuri, kalo tidak ada(kekurangan)kita patut berusaha dan tetap bersyukur. InsyaAllah Tuhan akan meridhoi..(^_^)
Balas   • Laporkan
Abdul Rahman
26/10/2010
wah jangan pada berantem, lihat saja.... mestinya harus bisa melihat cara bisnis mereka biar kita-kita juga ikut kaya mereka gitu loh....kan asyik.....
Balas   • Laporkan
deni
25/10/2010
wah enak kale ya jadi orang kaya hehe... kalau za ada yang mo nyumbang sama gwa hehehe... tapi syukur dah w masi bisa ngenet ngeliat situs ini orang laen blum tentu bisa hehehe... allah maha adil ya..
Balas   • Laporkan
trio
25/10/2010
Tahu ngga mobil Bill Gates orang terkaya didunia hanya Altis, demikian juga Warren Buffett, sangat sederhana, Buffett malah 90% lerbuh harta nya untuk kemanusiaan demikian juga Bill Gates hanya presentase nya sedikit lebih kecil.
Balas   • Laporkan
noni
25/10/2010
bersukurlah... itu kuncinya. apapun yang kt miliki rasanya menjadi kaya. Anggauta tubuh lengkap ...suatu kekayaan yang nilainya melebihi itu semua. amiin......
Balas   • Laporkan
shita
25/10/2010
punya rumah gede ga enak tau jangan pd iri, hadapi kenyataan kalu aku salah satu dr yg ter miskin.
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id