Bankir RI Jadi Petinggi Bank Islam Malaysia

Achmad Riawan Amin
Sumber :
  • bank muamalat

VIVAnews - Mantan Direktur Utama PT Bank Muamalat Indonesia, Achmad Riawan Amin, terpilih sebagai Independent Non-Executive Director dari CIMB Islamic Bank Berhad, Malaysia. Riawan Amin efektif menjabat posisi itu sejak 6 Oktober 2010.

Riawan yang berkebangsaan Indonesia saat ini masih menjabat sebagai ketua Asosiasi Bank Syariah Indonesia (Asbisindo). Ia sempat dianugerahi penghargaan Best Chief Executive Officer (CEO) di Indonesia pada 2008 versi Bisnis Indonesia.

Sebelum bergabung dengan Bank Muamalat Indonesia, Riawan juga sempat bekerja di PT Bank Duta dan PT Bank Universal.

Peraih gelar Doktor Kehormatan di bidang Perbankan Syariah dari Universitas Negeri Islam Syarif Hidayatullah, Jakarta itu merupakan pendiri Celestial Management Foundation dengan spesialisasi pelatihan Manajemen Syariah dan Etika.

Dalam keterangan tertulis CIMB Group di Jakarta, Senin 25 Oktober 2010, disebutkan, Riawan dikenal melalui upayanya mengembangkan perbankan syariah di Indonesia. Pengangkatan Riawan sekaligus menandai pentingnya peran Indonesia terhadap bisnis perbankan syariah CIMB Group.

Sebagai pemain lama di pasar keuangan syariah di Indonesia, pengetahuan serta pengalaman Riawan diharapkan dapat merealisasikan upaya CIMB Islamic untuk membangun keuangan syariah yang menguntungkan dan berkelanjutan di Indonesia. Selain itu, Riawan diharapkan mampu menopang keberhasilan franchise CIMB Islamic.

Arwin Rasyid, Direktur Utama PT Bank CIMB Niaga Tbk, mengatakan, Riawan diharapkan dapat memainkan peran penting dalam transformasi CIMB Niaga Syariah, sub-brand bank syariah CIMB Group di Indonesia dan unit dari CIMB Niaga.

"Momentum ini diharapkan dapat menjadikan CIMB menjadi pemain penting bagi industri perbankan syariah di Indonesia yang sedang berkembang," kata dia.

CIMB Islamic merupakan unit bisnis keuangan dan perbankan syariah global dari CIMB Group di bawah naungan CIMB Islamic Bank Berhad, bank yang memiliki lisensi dari Islamic Banking Act 1983 di Malaysia.

Indonesia All Star Diisi Pemain Terbaik Guna Hadapi Red Sparks

CIMB Bank and CIMB Islamic Bank menawarkan layanan ritel perbankan mereka kepada lebih dari 5,3 juta nasabah dengan dual banking platform di 323 cabang nasional. (umi)

Ilustrasi pelecehan seksual

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Pelaku yang mengaku sebagai pendeta itu diminta mengobati CH. Bukannya diobati, pelaku malah melecehkan korban di lantai dua panti asuhan di Sukolilo.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024