Tahun Depan, Gaji PNS-TNI/Polri Naik 10%

Pasukan TNI
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Tahun depan gaji pegawai negeri sipil (PNS), TNI/Polri disepakati naik 10 persen. Kesepakatan itu tertuang dalam Rancangan Undang-Undang Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) 2011.
 
Ketua Panitia Kerja (Panja) Belanja Pemerintah Pusat, Nirwan Amir, mengatakan dana kenaikan gaji pokok PNS, TNI/Polri dan pensiun alokasinya ada dalam belanja pegawai yang tahun depan dianggarkan sebesar Rp180,6 triliun.
 
Alokasi belanja pegawai ini antara lain dipakai untuk pencadangan anggaran remunerasi bagi kementerian/lembaga guna mendukung pelaksanaan reformasi birokrasi.
 
Tak hanya itu, dengan alokasi dana tersebut pemerintah tahun depan berencana memberikan gaji ke-13 untuk PNS, TNI/Polri dan pensiun ke-13 bagi para pensiunan.
 
Pemerintah juga menyiapkan alokasi belanja pegawai untuk menggaji formasi para pegawai baru yang ditargetkan 100 ribu orang. "Pergantian ini perlu mengingat ada beberapa SDM (sumber daya manusia) yang pensiun tahun depan," kata Nirwan.

Di Tengah Pertempuran Rusia-Ukraina, Wakil Menteri Pertahanan Rusia Ditangkap Karena Terima Suap
Nurul Ghufron diperiksa Dewas KPK

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron Laporkan Albertina Ho ke Dewas, Ada Apa?

Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron melaporkan salah satu Anggota Dewas KPK, Albertina Ho ke Dewan Pengawas KPK. Ghufron melaporkan anggota Dewas KPK terkait dugaan penyalahgu

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024