Pebisnis RI Makin Mudah Terbang ke Munich

Singapore Airlines
Sumber :
  • Topnews.in

VIVAnews - Singapore Airlines memudahkan perjalanan pelaku bisnis dan wisatawan Indonesia menuju Munich, Jerman. Maskapai penerbangan Singapura itu memperkenalkan program penerbangan langsung menuju Munich.

Sebelumnya, untuk menuju Munich, pebisnis dan wisatawan harus melalui Frankfurt. Namun, dengan adanya penerbangan langsung itu pebisnis dan wisatawan bisa lebih praktis menuju salah satu kota pusat budaya dan bisnis di Eropa itu.

Munich merupakan kota tujuan utama kedua di Jerman setelah Frankfurt. Tujuan ke Frankfurt dilayani dua kali penerbangan dalam sehari, dengan salah satunya melanjutkan penerbangan ke New York.

David Lau, General Manager Indonesia, Singapore Airlines menuturkan, pembukaan rute penerbangan langsung itu telah dimulai pada Maret 2010.

"Ini akan memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pebisnis dan wisatawan dari Indonesia menuju Munich dan kota-kota di sekitarnya," ujar David dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 27 Oktober 2010.

Munich dalam bahasa Jerman dijuluki Die Welstadt mit Herz, atau yang berarti 'kota dengan hati' itu terkenal dengan bangunan sejarahnya yang sangat menakjubkan, keindahan wisata alam, dan juga berbagai festival menarik.

Sebagai contoh, Oktoberfest yaitu festival bir yang merupakan pesta rakyat terbesar di Jerman. Pada Oktoberfest tahun ini ditargetkan dapat menarik 6,9 juta pengunjung ke Munich.

Sementara itu, keindahan alamnya antara lain pengunungan Bavaria, Englischer Garten Park, serta sungai Eisbach yang sering digunakan untuk berselancar di musim panas.

Perwakilan Munich Airport, Florian Poetsch menyambut positif langkah Singapore Airlines untuk membuka penerbangan langsung menuju Munich itu.

Dalam tenggat waktu Januari-Agustus 2010, jumlah wisatawan dari Asia Tenggara merupakan yang terbesar atau mencapai 61 persen. Disusul oleh Gulf Region (44,3 persen), Rusia (28,3 persen), dan United Kingdom sebesar 22,7 persen.

"Meski wisatawan dari Asia Tenggara (Singapura, Indonesia, Malaysia, Thailand, dan lainnya) telah mencapai angka yang tinggi, namun kami ingin lebih lagi dari itu," ujar Florian di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta.

Menurut dia, Bandara Munich adalah salah satu pintu masuk Eropa yang paling terkenal bagi warga Asia. Dalam enam bulan terakhir kedatangan penumpang dari Singapura berjumlah 6.609 orang. Selanjutnya 2.220 orang merupakan penumpang dari Malaysia dan 1.735 orang adalah penumpang yang datang dari Indonesia.

Dia menjelaskan, banyak inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan minat wisatawan dari Asia Tenggara. Salah satunya yang dilakukan oleh Jewels of Romantic Europe yang merupakan organisasi pariwisata pertama di Jerman yang menerbitkan tulisan tentang pariwisata berbahasa Indonesia dan Malaysia.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024