Bencana Tsunami dan Merapi

Golkar Se-Indonesia Diimbau Galang Dana

Melepas Juru Kunci Merapi
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews – Ketua DPP Partai Golkar, Aburizal Bakrie, mengimbau seluruh pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar di Indonesia melakukan penggalangan dana serta bantuan, dalam bentuk apa pun, untuk membantu korban musibah bencana alam.

"Bencana ini terjadi dari ujung timur hingga barat, dari Papua hingga Sumatera. Karena itu, pengurus, kader atau simpatisan Partai Golkar di seluruh Indonesia agar melakukan penggalangan dana. Kita bantu meringankan beban para korban bencana tersebut," ujarnya di hadapan sekitar 5.000 jamaah yang menghadiri acara  Zikir dan Doa untuk Bangsa di Masjid Al Markaz Al Islami Jenderal M Jusuf, Makassar, Sulsel, Minggu, 31 Oktober 2010.

Government Targets on Acquiring 61 Percent Freeport Share

Dalam acara tersebut  Dewan Pimpinan Pusat Partai Golkar Sulawesi Selatan mengirimkan bantuan untuk para korban bencana alam di tiga wilayah yakni banjir bandang di Wasior, Papua Barat, letusan Gunung Merapi di DI Yogyakarta serta tsunami di Mentawai, Sumatera Barat.
Bantuan berupa uang senilai Rp 275 juta dan 25 ton beras itu dikumpulkan dari seluruh DPD II Partai Golkar seluruh Sulawesi Selatan.

Selain sang tuan rumah, Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, hadir pula sejumlah petinggi  partai dalam cara tersebut. Antara lain, Idrus Marham (Sekretaris Jenderal) dan Fuad H Masyhur (Ketua).

Aburizal menyambut baik pengiriman bantuan itu yang disebutnya sebagai perwujudan rasa kepedulian sosial dan solidaritas terhadap sesama. "Kita harus ikut merasakan sakit atas sakit yang diderita saudara kita."

4 Moscow Terrorists Under the Influence of Drugs

Solidaritas Golkar Sulsel dalam bentuk bantuan, ujarnya, diharapkan dapat meringankan beban penderitaan para korban. Ical --panggilan akrab Aburizal-- berharap kegiatan serupa dapat dilakukan DPD Partai Golkar se-Indonesia. "Semoga di tempat lain juga melakukan hal yang sama," katanya.

Sebab, Ical menambahkan, Partai Golkar di mana pun berada harus menunjukkan rasa solidaritasnya terhadap para korban. "Apa yang dilakukan DPD Partai Golkar Sulsel ini patut dicontoh oleh pengurus Partai di semua tingkatan. Bencananya memang tidak terjadi di Sulsel, melainkan di Papua, Yogyakarta dan Sumatera Barat. Tetapi Golkar Sulsel merasa harus ikut membantu meringankan penderitaan para korban,"  ujar mantan Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat tersebut.

Sandra Dewi Tak Lagi Jadi Brand Ambassador Produk Ini, Buntut Kasus Harvey?

Syahrul Yasin yang juga Gubernur Sulsel menjelaskan, bantuan itu dihimpun dari seluruh DPD Partai Golkar seluruh Sulawesi Selatan. Bentuk atau pun nilainya pun beragam. Ada DPD yang menyumbang dalam bentuk beras, ada pula yang berwujud uang. "Bantuan ini akan dikirim secepatnya, dan kami sangat berharap sampai ke tangan yang membutuhkan," kata Syahrul.

Laporan M Arief Hidayat

PM Georgia, Irakli Kobakhidze (Doc: Anadolu Ajansi)

Akui Umat Muslim Berkontribusi Besar Bagi Negara, PM Georgia Adakan Bukber

Perdana Menteri Georgia Irakli Kobakhidze mengadakan buka puasa bersama atau makan malam berbuka puasa, pada Kamis, 28 Maret 2024, di Ibu Kota Tbilisi, bersamaan Ramadhan

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024