BISNIS

Direktur Utama Pegadaian Diganti Mendadak?

Masalah pergantian ini sudah didiskusikan dengan Chandra sejak sebulan lalu.
Rabu, 3 November 2010
Oleh : Heri Susanto, Ajeng Mustika Triyanti
Pegadaian

VIVAnews - Kementerian Negara BUMN mengganti Direktur Utama Perum Pegadaian Chandra Purnama terhitung sejak 2 November 2010. Yang bersangkutan diganti oleh Direktur Keuangan Budiyanto.

"Tugas Pak Chandra di Pegadaian sudah selesai," ujar Deputi Menteri Negara BUMN Bidang Perbankan dan Jasa keuangan, Parikesit Suprapto di Jakarta, Rabu, 3 November 2010. 

Dia menjelaskan semula Chandra ditugaskan di Pegadaian sebagai Dirut lantaran yang bersangkutan memiliki keahlian dalam bidang restrukturisasi keuangan. Chandra berpengalaman saat ditugaskan oleh Badan Penyehatan Perbankan Nasional (BPPN) untuk memimpin PT Bank Permata Tbk.

“Tugas Chandra di Pegadaian juga demikian," katanya. Itu untuk membenahi Pegadaian dan memberikan fondasi yang kuat guna menyongsong UU Pegadaian. Pertimbangannya, dengan UU ini swasta dapat membuat usaha gadai, membuka jaringan makin kuat lewat teknologi informasi, manajemen resiko dan jaringan.

"Itu sudah dibangun dan mapan. Tugas Pak Chandra sudah selesai tinggal take off,” ujar Parikesit.

Menurut dia, masalah pergantian ini sudah didiskusikan dengan Chandra sejak sebulan lalu.  Selanjutnya, dimana Chandra akan ditempatkan masih dalam proses.

Soal pergantian yang terkesan mendadak, Parikesit membantahnya. Menurut dia, saat rapat kerja Pegadaian, Chandra malah sudah menyampaikan bahwa dalam waktu dekat dirinya akan berhenti.

TERKAIT
TERPOPULER