BNI Biayai Bangun Hotel di Bali Rp500 Miliar

Wisma BNI
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - PT Bank Negara Indonesia Tbk milai merambah infrastruktur pariwisata. Bank plat merah itu akan mengucurkan kredit hingga Rp500 miliar untuk membiayai pembangunan hotel di Bali.

"Kami mulai masuk infrastruktur pariwisata di Bali," kata Direktur Business Banking BNI Krishna Suparto di Kantor Kementerian BUMN, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin, 22 November 2010.

Menurut Krishna, kredit investasi itu merupakan kredit tahap pertama yang akan dikucurkan kepada pengembang hotel di Bali itu. Proyek tersebut sendiri dilakukan multiyears sehingga penarikan seluruh plafon kredit dilakukan bertahap.

"Dana tahap pertama baru mau ditarik," kata Krishna.

Pada bagian lain, Krishna mengungkapkan, BNI selama ini juga terus mendorong pengembangan untuk sektor energi, minyak dan gas. Alasannya, BNI menilai proyek tersebut masih terbuka lebar untuk investasi dan memiliki prospek cerah.

Hingga saat ini, BNI mencatat kredit sektor energi yang sudah tersalurkan mencapai Rp10 triliun. Kredit itu termasuk di dalamnnya kredit pembangunan proyek pembangkit listrik 10 ribu megawatt.

Viral! 4 Pria Terkapar Dipukuli di Depan Polres Jakpus Dipicu Pengeroyokan Anggota TNI
VIVA Militer: Tiga jenderal Marinir purna bhakti

3 Jenderal Hantu Laut Pamit Tinggalkan Marinir, Salah Satunya Intelijen Kakap TNI

Siapa saja ketiga jenderal itu?

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024