Menkeu: Pernyataan Gayus Tidak Kredibel

Gayus Tambunan Bersaksi untuk Arafat
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Menteri Keuangan (Menkeu) Agus Martowardojo meminta pernyataan makelar kasus pajak Gayus H Tambunan tidak terlalu diperkarakan. Pernyataan Gayus yang meminta semua pejabat dipajak diperiksa hanyalah pembelaan atas posisinya yang sedang terintimidasi.
 
"Dia tidak kredibel," kata Agus menyangsikan pernyataan Gayus, di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu 24 November 2010.
 
Menanggapi usulan Gayus untuk memeriksa Dirjen Pajak, Agus menyatakan bahwa siapa pun orangnya, hukum di Indonesia selalu menerapkan asas praduga tak bersalah. "Jadi, jangan dipikirkan," ujarnya.
 
Sebagai pejabat di lingkungan Kementerian Keuangan, Agus mengaku kementerian siap mengambil tindakan tegas pada semua aparatnya kalau ditemukan ada indikasi pelanggaran sehingga Gayus tak perlu memikirkan hal itu karena perbaikan di sistem pajak kini terus dilakukan.
 
Agus mengatakan bahwa semua pejabat dan pegawai Kemenkeu sama di mata hukum. "Kalau salah ya harus dihukum," kata Agus.

Ternyata Buah Delima Punya Manfaat untuk Sembuhkan Kanker, Benarkah?

Gayus Tambunan, terdakwa kasus mafia pajak sebelumnya mengusulkan agar skandal pajak di Indonesia harus dibongkar tuntas.  "Kalau mau bongkar jangan fokus ke saya. Mulai dari Direktur Pajaknya sampai kakanwilnya (Kepala Kantor Wilayah)," kata Gayus di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin 22 November 2010.

Gayus mengaku senang apabila skandal pajak di Indonesia bisa terbongkar. Bahkan, Gayus sedikit 'merendah' karena level dirinya masih tidak ada apa-apanya dibandingkan para atasan-atasannya.

"Cuma kalau nanya ke saya tidak bakal ada yang kebongkar, orang saya bukan siapa-siapa," kata mantan pegawai direktorat jenderal pajak itu.
"Kerjaan yang saya kerjakan itu bukan kerjaan kantor, itu di luar kantor."

Gayus mengaku dirinya hanya lah orang kecil di Direktorat Jenderal Pajak yang bernasib sial. "Kalau atasan suruh tolak, ya tolak," kata dia. (hs)

Prediksi LaLiga: Real Madrid vs Barcelona
Vaksinasi PMK bagi hewan ternak di Kota Tangerang

2.000 Hewan Ternak Dilakukan Vaksinasi Antisipasi Wabah PMK Secara Gratis

Wabah PMK atau Penyakit Mulut dan Kuku masih menjadi momok menakutkan bagi para peternak. Adanya hal ini, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang terus memasifkan pem

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024