Wapres: Pertumbuhan Ekonomi Bisa 7-8%

Wapres Boediono Minta Program Kemiskinan Diperbaiki
Sumber :
  • Antara/Saptono

VIVAnews - Wakil Presiden (Wapres) Boediono menilai target pertumbuhan ekonomi yang dipatok pemerintah sebesar 6,4 persen tahun ini dianggap terlalu rendah dibandingkan potensi yang bisa dipacu pemerintah.

"6,4 persen itu sangat kecil," kata Boediono dalam Rapat Kerja Tentang Pelaksanaan Program Pembangunan Tahun 2011 di Jakarta Convention Center, Jakarta, Senin 10 Januari 2011.

Menurut Boediono, dirinya sepanjang tahun lalu (2010) seringkali mengunjungi berbagai daerah di Indonesia. Dalam setiap kunjungan tersebut, ia melihat masyarakat memiliki potensi besar untuk tumbuh lebih besar lagi.

Apalagi, dia menambahkan, selama krisis ekonomi yang menerpa Indonesia, pertumbuhan ekonomi nasional umumnya mampu bertahan dan melewati krisis dengan lebih baik.

Boediono menuturkan, pertumbuhan ekonomi bisa lebih tinggi jika saja pemangku kebijakan mampu menggunakan energi sebaik mungkin. Energi yang dimaksud Wapres adalah energi sosial yang membawa masyarakat kepada kemerdekaan.

"Energi yang tidak kelihatan ini merupakan landasan untuk melewati krisis tapi juga landasan untuk mencapai potensi yang leboih tinggi lagi," kata Boediono.

Bahkan, mantan Menko Perekonomian ini yakin Indonesia bisa menciptakan pertumbuhan ekonomi di atas 7-8 persen. "Kita bisa lebih baik lagi, kalau saja tidak banyak energi sosial yang terkuras di antara kita sendiri," katanya. (hs)

Cerita Unik Muzakki Ramdhan Tentang Menyatu dengan Reza Rahadian di Film Siksa Kubur
Nathan Tjoe-A-On

PSSI Tempuh Jalur Tak Normal Supaya Nathan Tjoe-A-On Bela Timnas U-23 Indonesia di Perempat Final

PSSI sedang berusaha mendapatkan izin dari SC Heerenven agar mau kembali melepas Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 yang berlaga di babak perempat final.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024