Hatta: Berita SBY Minta Naik Gaji Melenceng

Hatta Rajasa
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menilai kabar yang berkembang di media dan masyarakat bahwa seolah-olah Presiden SBY minta naik gaji karena tidak pernah naik selama tujuh tahun, telah jauh melenceng.

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

"Masa dibilang Presiden curhat. Itu kan tidak betul, tidak usah terlalu dibesar-besarkan," kata Hatta di kantornya, di Jalan Wahidin, Jakarta, Senin, 24 Januari 2011.

Menurut Hatta, pesan yang ingin disampaikan Presiden dalam pidatonya itu seharusnya ditangkap sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap pegawai rendah. Pegawai golongan tersebut selama ini terus dinaikkan gajinya oleh pemerintah.

"Sehingga, jangan sampai pendapatannya kurang dari Rp2 juta," kata Hatta. "Jadi, itu keinginan Presiden. Para menteri, apalagi presiden, tidak naik gaji."

Menurut Hatta, jika katakanlah Presiden ingin naik gaji, dia tidak perlu mengungkapkan uneg-unegnya terlebih dahulu kepada publik. 

Pemerintah, lanjutnya, selama ini memiliki prinsip yang jelas dalam hal kenaikan gaji pegawai negeri. Prinsip tersebut adalah kenaikan gaji dilakukan secara bertahap sesuai kemampuan anggaran negara. (kd)

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga
Ilustrasi pelaku

Sopir Taksi Online yang Todong Penumpang Wanita dan Minta Rp100 Juta Jadi Tersangka

Polisi telah menangkap sopir taksi online yang menodong dan melakukan pemerasan terhadap penumpang wanitanya.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024