SBY Bertemu Orang Terkaya Asia

Presiden SBY tiba di Bandara Militer Palam, New Delhi, India
Sumber :
  • abror/presidensby.info

VIVAnews - Di sela-sela kunjungan ke India, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyempatkan diri bertemu empat CEO perusahaan-perusahaan top India. Mereka adalah CEO Tata Group, Ratan Tata; CEO Ambani Group, Anil Ambani; CEO Trimex Group, Prasad Koneru dan CEO dari GVK Group, Khrisna Reddy dan Sanjay Reddy.

Pertemuan empat taipan dengan Presiden itu berlangsung di Kamar 131, Taj Palace Hotel, New Delhi, pada pukul 08.20, Selasa 25 Januari 2011 ini. Setiap CEO memaparkan tentang bidang yang digeluti perusahaan masing-masing.

"Terima kasih telah meluangkan waktu bertemu dengan kami hari ini. Ini adalah kesempatan yang baik bagi kita untuk mengembangkan kerjasama," kata Presiden SBY di awal pertemuan kepada tamunya, seperti dilansir laman Presiden.

Rumah di Bangkalan Hancur Usai Petasan Meledak, 3 Orang Jadi Korban

Pertemuan ini sendiri digelar secara one on one. Presiden SBY menerima secara bergantian keempat pengusaha untuk memaparkan gambaran tentang perusahaan mereka. Setiap CEO bertemu dengan Presiden SBY selama lebih kurang 10 menit.

Dalam pertemuan itu Presiden SBY didampingi antara lain Mensesneg Sudi Silalahi, Menteri Perdagangan Mari Elka Pangestu, Menteri Perindustrian MS. Hidayat, Kepala BKPM Gita Wirjawan, Dubes RI untuk India Andi Ghalib, dan Ketua Kadin Surya Bambang Sulistio.

Anil Ambani adalah adik orang terkaya di India sekaligus Asia, Mukesh Ambani. Majalah Forbes sendiri menempatkan Anil sebagai terkaya ke-4 di India atau nomor 36 di dunia.

Di Indonesia, Reliance Group, salah satu usaha yang dipimpin Ambani juga berencana berinvestasi di bidang perkeretaapian, pelabuhan dan pertambangan. Reliance berencana berinvestasi Rp45 triliun di Sumatera Selatan. (hs)

Manchester United

Prediksi Semifinal Piala FA: Coventry City vs Manchester United

Duel Coventry City vs Manchester United dalam Semifinal Piala FA di Stadion Wembley, Minggu 21 April 2024, pukul 21.30 WIB. Berikut prediksinya.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024