BUMN Siap Isi Direksi Pertamina yang Lowong

Mustafa Abubakar
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews - Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) masih akan memprioritaskan pengisian posisi direksi PT Pertamina (Persero) yang lowong. Terkait kabar pergantian Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan, belum menjadi prioritas Kementerian.

"Itu belum (pergantian dirut Pertamina), belum kami bicarakan. Ini betul-betul mengisi (direksi) yang kosong sebagai prioritas," kata Menteri BUMN Mustafa Abubakar usai rapat koordinasi Ketahanan Pangan di kantor Menko Perekonomian, Jalan Wahidin, Jakarta, Rabu, 2 Februari 2011.

Menurut Mustafa, Kementerian BUMN memang sudah mengantongi nama-nama calon direksi Pertamina yang sudah lolos dalam proses uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test). Namun, saat ini belum tepat untuk menyampaikan nama-nama tersebut.

Kementerian berpedoman bahwa pergantian direksi Pertamina hanya dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan. Kedua, Kementerian BUMN akan melihat evaluasi dari direksi yang sudah habis masa kerjanya.

"Mungkin ada jabatan yang barangkali memerlukan penguatan. Tapi, yang pokok adalah mencari yang kosong," kata Mustafa. (hs)

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando
Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024