Atasi Macet Merak, Menhub Siapkan Kapal

Arus Mudik Di Pelabuhan Merak Mulai Padat
Sumber :
  • VIVAnews/Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Pemerintah menyiapkan kapal bantuan untuk mengantisipasi kemacetan panjang yang terjadi di Pelabuhan Merak. Antrean truk di pelabuhan ini mengular sejak awal Februari lalu.

"Ya, kami sudah bantu kapal. Ada surat bantu kapal untuk mengatasi, malahan," kata Menteri Perhubungan Freddy Numberi, di Kantor Presiden, Selasa 1 Maret 2011.

Freddy mengatakan kapal bantuan itu merupakan kapal yang beroperasi. Total kapal yang beroperasi saat ini adalah 23 buah. "Termasuk kapal yang beroperasi di NTT, kami tarik untuk bantu," kata dia.

Dia berharap nanti ada minimal 33 kapal yang beroperasi setiap harinya. Dia pun sudah meminta instansi terkait menyediakan kapal tambahan. "Kami lihat frekuensi penumpang juga naik terus. Orang banyak naik," ujarnya.

Freddy menilai antrean panjang itu sudah mulai berkurang. Adapun penyebab antrean ini karena ada 16 kapal yang docking (masuk dock untuk perbaikan) dan rusak. Selain itu, antrean juga terjadi karena cuaca buruk yang terjadi belakangan ini. (adi)

Stok Motor Bekas Berlimpah saat Pertengahan Tahun, Ini Penyebabnya
Menteri PUPR Basuki Hadimuljono

Menteri PUPR: Pembangunan Rumah Menteri di IKN Sudah 80 Persen, Target Rampung Juli

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono memastikan, sampai saat ini progres dari pembangunan rumah tapak jabatan menteri di Ibu Kota Nusantara (IKN) sudah mencapai 80 persen.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024