Hatta: Pemerintah Belum Batasi BBM

Menko Perekonomian Hatta Rajasa (kiri)
Sumber :
  • ANTARA/Rosa Panggabean

VIVAnews- Pemerintah menyatakan hingga kini belum menerapkan kebijakan pembatasan konsumsi bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi, jenis Premium.

"Jika ada beberapa daerah yang sudah melakukan pembatasan BBM, itu bukan kebijakan kami," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian, Hatta Rajasa di Jakarta, Jumat 1 April 2011.

Hatta juga menegaskan, bahwa pemerintah belum memutuskan penghematan subsidi, apakah melalui pembatasan konsumsi atau menaikkan harga. "Yang jelas pembatasannya ditunda," katanya.

Seperti diberitakan sebelumnya, PT Pertamina mulai menyosialisasikan penggunaan BBM jenis Pertamax di sejumlah daerah. Salah satunya, melalui pelatihan operator Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

“Kalau ada mobil masuk ke Premium, maka operator akan bilang 'tidak salah nih', seperti perkataan, 'dimulai dari nol',” kata Direktur Pemasaran dan Niaga Pertamina, Djaelani Sutomo, di Jakarta, kemarin.

Menurut Djaelani, kampanye yang ditempuh Pertamina ini bertujuan agar kuota Premium pada tahun ini tidak melampaui jatah yang ditetapkan pemerintah. (umi)

Temui Prabowo, Waketum Nasdem Sebut Tak Ada Pembicaraan Politik
Pj Gubernur Sumatera Selatan Agus Fatoni

Pj Gubernur Agus Fatoni Sampaikan 6 Raperda Sumsel di Depan DPRD, Apa Saja?

Pj Gubernur Sumsel Agus Fatoni menghadiri rapat paripurna DPRD Provinsi Sumsel yang dipimpin Ketua DPRD Anita Noeringhati.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024