CIMB Niaga Incar Pembiayaan Mikro

Arwin Rasyid
Sumber :
  • Ujang Zaelani

VIVAnews - PT Bank CIMB Niaga Tbk akan berekspansi pada sektor kredit mikro dengan mendirikan 300 kantor. Saat ini, CIMB memiliki 28 kantor cabang dan 180 kantor pembiayaan mikro.

Sementara itu, sepanjang tahun ini, CIMB Niaga menargetkan pendapatan sebesar Rp3 triliun.

Syarat Iran Tak Jadi Serang Israel, Kisah Penyamaran Intel Kopassus hingga Sopir Bus Positif Narkoba

"Banyak peluang sinergi antara CIMB Niaga dan CIMB Group, baik masuk maupun ke luar Indonesia," kata Group Chief Executive CIMB Group, Dato' Sri Nazir Razak, pada konferensi pers kuliah umum bertema ASEAN in New Era di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, Depok, Senin, 18 April 2011.

Presiden Direktur CIMB Niaga Arwin Rasyid menambahkan, rencana tersebut akan dimatangkan pada Juni 2011. "Baru akan diputuskan pada kuartal ketiga dan keempat 2011," kata dia. Total pendapatan kredit mikro saat ini, menurut Arwin, sebesar Rp500 miliar dan ditargetkan akan melonjak menjadi Rp3 triliun.

Kehati-hatian perusahaan mengekspansi kredit mikro, menurut Arwin, karena bunga kredit mikro tergolong besar. Rasio kredit bermasalah (non performing loan/NPL) pada pembiayaan kredit terbilang cukup besar, yakni tujuh persen. "Selain itu ada biaya pelatihan," katanya.

Sementara itu, untuk rencana pencatatan saham pada dua bursa (dual listing) di Bursa Efek Indonesia (BEI), menurut Dato Sri, masih menunggu regulasi di Indonesia.

Arwin menambahkan, persiapan dual listing di Bursa Efek Indonesia kini tengah dalam proses, antara lain laporan keuangan dua tahun buku. "Masih berjalan sesuai regulasi," ungkapnya. (art)

Rapat dengar pendapat perwakilan nakes dengan Komisi A DPRD Manggarai

Nakes yang Dipecat Bupati Manggarai Curhat ke Ketua DPRD: Belum Terima Gaji dari Januari 2024

Para nakes curhat hanya ingin gaji mereka sebesar Rp600 ribu dinaikin. Namun, permintaan itu malah direspon dengan pemecatan oleh Bupati Manggarai NTT Heribertus Nabit.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024