VIVA Siapkan Belanja Modal Rp1 Triliun

Anindya N. Bakrie dan Erick Thohir saat jumpa pers IPO Visi Media Asia (VIVA)
Sumber :
  • VIVAnews/Muhamad Solihin

VIVAnews - Perusahaan induk media televisi ANTV, TV One, dan portal berita VIVAnews.com menyiapkan belanja modal atau Capex sekitar Rp1 triliun hingga tiga tahun ke depan.

Menurut Presiden Direktur PT Visi Media Asia (VIVA), Erick Thohir, dana tersebut di antaranya untuk melebarkan sayap perseroan di industri media ke depan.

Hadiri Buka Puasa Partai Golkar, Prabowo-Gibran Duduk Semeja dengan Airlangga

"Capex Rp1 triliun, salah satunya berasal dari IPO (penawaran saham perdana)," ujarnya usai acara Due Diligence Meeting & Public Expose Initial Public Offering VIVA, di Jakarta, Rabu 15 Juni 2011.

Charlie Kasim, Direktur Keuangan VIVA menambahkan, Capex tersebut akan dibagi menjadi Rp500 miliar untuk tiga media yang saat ini sudah eksis (ANTV, TV One, dan VIVAnews.com), sedangkan sisanya Rp500 miliar disiapkan untuk media baru perseroan yakni Sport One, VIVA Bola, dan VIVA Games. "Dana itu untuk Capex perseoran hingga tiga tahun ke depan," ujarnya kepada VIVAnews.com.

Sementara itu, perseroan menargetkan laba bersih pada tahun ini bisa mencapai Rp55,2 miliar. Sedangkan pendapatan, VIVA menargetkan meraup dana sekitar Rp1,1 triliun, di mana pada tahun lalu (2010) perseroan mencatatkan pendapatan usaha mencapai Rp889,1 miliar.

Adapun laba bersih dan pendapatan tersebut akan ditopang dari rencana ekspansi usaha yang akan dilakukan perseroan pada tahun ini.

Seperti diketahui, Visi Media Asia merupakan salah satu perusahaan media terpadu di Indonesia yang berfokus pada penyampaian konten berita, penyediaan konten, khususnya konten olahraga dan gaya hidup melalui berbagai platform, termasuk stasiun televisi FTA (free to air), portal berita internet maupun telepon genggam.

Dalam penawaran umum saham perdana ini, VIVA menawarkan sebanyak-banyaknya 2,29 miliar saham baru. Selain itu perseroan juga menerbitkan 571,5 juta waran yang akan diberikan sebagai insentif tambahan bagi seluruh investor IPO VIVA.

Pertemuan Presiden Jokowi CEO Freeport McMoran Richard C Adkerson. (foto ilustrasi)

Freeport Boss Meets Jokowi to Discuss Mining Contract Extension

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) received a visit from officials of mining company Freeport McMoran at the Merdeka Palace, Jakarta, on Thursday.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024