Malaysia Larang Bayi di Penerbangan Kelas I

Bayi menangis
Sumber :
  • inmagine

VIVAnews - Tangisan bayi yang melengking atau polah anak-anak yang tak bisa diam memang jadi gangguan bagi penumpang selama penerbangan. Salah satu maskapai penerbangan punya solusi untuk mengatasi masalah itu itu: melarang bayi duduk di penerbangan kelas satu.

Maskapai Malaysia Airlines mengkonfirmasi kebijakan untuk menyingkirkan bayi dari kabin kelas utama mereka. Melalui aku Twitter-nya, pimpinan maskapai plat merah Malaysia itu, Tengku Azmil, mengatakan kebijakan tersebut memang telah diberlakukan, meski masih sementara.

Alasannya, pihak maskapai sering menerima keluhan dari penumpang kelas satu yang menghabiskan banyak uang, namun tidur saja mereka sulit karena terganggu tangisan bayi. Kata dia, orang tua yang bepergian dengan anak kecil disarankan duduk di kelas bisnis atau ekonomi.

Kepada  Australian Business Traveller, Azmi mengatakan, larangan tersebut diterapkan selain di kabin kelas utama pesawat Boeing 747 jumbo jet, juga segera diberlakukan pada pesawat superjumbo Airbus A380 yang akan mulai digunakan Juni 2012 mendatang. Larangan akan diberlakukan pada penerbangan dari Kuala Kumpur ke London, Amsterdam dan Sydney.

Langkah Malaysia Airlines akan ditiru sejumlah maskapai, antara lain British Airways dan Virgin Atlantic. Mereka bahkan sedang  mempertimbangkan untuk membuat zona bebas anak di dalam pesawat. (Sydney Morning Herald)

Sri Mulyani Buka Suara soal Rupiah Tembus Rp 16.200 per Dolar AS
4 ABG di Bekasi Tawuran Pakai Panah

Ngeri, ABG di Bekasi Kini Tawuran Pakai Panah

Polisi menangkap 4 Anak Baru Gede (ABG) yang tawuran di Kota Bekasi pada Sabtu dini hari, 20 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024