BUMN Sukseskan Gerakan Produksi Pangan

Menteri BUMN Mustafa Abubakar
Sumber :
  • ANTARA/Jafkhairi

VIVAnews - Pemerintah menilai program gerakan produksi pangan sistem korporasi hingga saat ini berjalan dan efektif. Sebab, terlihat proses penanaman masih berjalan dan musim tanam kedua dapat dicapai.

Namun, menurut Menteri Badan Usaha Milk Negara (BUMN) Mustafa Abubakar, pihaknya siap membantu Kementerian Pertanian dan tidak akan melangkahi kewenangannya.

Terpilih Jadi Ketua SC BPD-SI, Dirut Bank Sumut Siap Berikan Kontribusi Positif Pertumbuhan Ekonomi

"Kementerian BUMN itu fungsinya memberi bantuan untuk penguatan ketahanan pangan. Kita tidak mau mengambil alih peran Kementerian Pertanian," ujarnya saat ditemui di Gedung MPR-DPR, Senayan, Jakarta, Senin 4 Juli 2011.

Bentuk bantuan yang dapat diberikan Kementerian BUMN, kata Mustafa, ialah mensinergikan BUMN strategis yang bergerak di bidang ketahanan pangan agar bekerja bersama Kementerian Pertanian dalam menambah produksi gabah.

"Kita sifatnya suplemen. Jadi, kita akan tetap berupaya mendorong semua BUMN yang bergerak di bidang pangan untuk konsentrasi mencapai target 70,6 juta ton," ungkapnya. (eh)

VIVA Militer: Tank tempur Israel di kota Rafah, Jalur Gaza selatan

Israel Bombardir Rafah, Peringatan AS Diabaikan

Pasukan Israel membombardir wilayah Rafah, pada Kamis, 9 Mei 2024 ketika Benjamin Netanyahu mengabaikan ancaman Presiden AS, Joe Biden untuk menahan pasokan senjata.

img_title
VIVA.co.id
10 Mei 2024