Gaji ke-13 untuk Pensiunan Dibayar Akhir Juli

Pinjaman pensiun
Sumber :
  • VIVAnews/Tri Saputro

VIVAnews - Tidak hanya pegawai negeri sipil (PNS) yang bergembira mendapatkan gaji ke-13, pensiunan juga mendapatkan gaji ke-13 mulai akhir Juli. PT Taspen (Persero) siap mencairkan dana sebesar Rp3,44 triliun bagi penerima pensiun.

Menurut Pelaksana Tugas Sekretaris Perusahaan Taspen, Pask Suartha, dalam keterangan pers mengatakan, pencairan gaji/tunjangan ke-13 bagi penerima pensiun itu dilakukan mulai 28 Juli 2011 hingga 20 Agustus 2011 secara serentak pada kantor bayar pensiun di seluruh Indonesia.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Perhitungan pembayaran berdasarkan pensiun pokok ditambah tunjangan keluarga dan tambahan penghasilan. Namun, tunjangan itu tidak termasuk dana kehormatan veteran dan tunjangan khusus Provinsi Papua sebesar Rp100.000.

Dalam rilis itu juga disebutkan bagi penerima gaji/pensiun/tunjangan yang menerima lebih dari satu penghasilan, maka Taspen hanya diberikan untuk salah satu penghasilan yang jumlahnya lebih menguntungkan bagi penerima pensiun.

Pembayaran gaji ke-13 diatur dalam Peraturan Pemerintah Nomor 33 Tahun 2011. Sementara itu, petunjuk teknis pencairan diatur dalam Peraturan Direktur Jenderal (Perdirjen) Perbendaharaan Nomor PER-38/PB/2011. Dalam aturan itu disebutkan besarnya gaji/ pensiun/ tunjangan bulan ke-13 yang dibayarkan adalah sebesar penghasilan yang diterima pada Juni 2011.

Penerima tunjangan hanya menerima tunjangan sesuai peraturan perundang-undangan, sehingga tidak semua tunjangan dapat dibayarkan.

Pembayaran gaji bulan ke-13 untuk PNS pusat, TNI, Polri, dan Pejabat Negara, dibebankan pada Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Satuan Kerja berkenaan tahun anggaran 2011. Sementara itu, untuk PNS daerah, gubernur/ wakil gubernur, walikota/bupati, dan wakil walikota/wakil bupati, dibebankan pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah. (art)

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Striker AC Milan, Rafael Leao

Penyerang AC Milan Rafael Leao Bisa Dapat Ballon d'Or

Penyerang AC Milan, Rafael Leao dinilai masih bisa meningkatkan level permainannya. Asalkan dia percaya terhadap diri sendiri, dan terus bekerja keras.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024