Awal Puasa, BI Buka Penukaran Uang di Monas

Gedung bank Indonesia
Sumber :

VIVAnews - Bank Indonesia akan membuka kas keliling untuk melayani penukaran uang masyarakat lebih awal dibanding tahun sebelumnya. Mobil kas keliling BI akan disediakan mulai pekan pertama puasa, salah satunya di lapangan parkir IRTI Monas.

"Minggu pertama Ramadan, kas keliling BI termasuk di Monas sudah jalan," ujar Kepala Biro Humas BI, Difi A Johansyah, kepada VIVAnews.com di Jakarta, Rabu 27 Juli 2011.

Difi menjelaskan, seperti tahun lalu, BI akan bekerja sama dengan bank nasional untuk melayani masyarakat di Monas. Kas keliling tambahan dari bank nasional mulai beroperasi pada pekan kedua Ramadan. "Untuk layanan di Monas akan diikuti 6 bank," ujar dia.

Tahun ini, BI menambah pasokan uang menyambut lebaran menjadi Rp61 triliun atau naik dibanding tahun lalu sebesar Rp50 triliun. Jangkauan dan frekuensi pengiriman uang akan diperbesar, seperti menjangkau wilayah perbatasan.

Catherine Wilson Ngaku Malu, Mobil Pemberian Idham Masse Ditarik Pihak Leasing

Tak hanya di Monas, layanan kas keliling juga terdapat di beberapa lokasi seperti stasiun, rest area jalan tol, beberapa instansi, dan pasar-pasar di Jabodetabek. BI juga bekerja sama dengan 11 bank dengan 300 kantor cabang untuk melayani penukaran uang. (art)

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Hartono Bersaudara, Pemilik Klub Sepak Bola Italia Terkaya

Selama lebih dari sepuluh tahun, konglomerat Hartono Bersaudara yakni Michael Bambang Hartono dan Robert Budi Hartono adalah orang terkaya di Indonesia.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024