Pilot Mogok, Petinggi Garuda Siap Terbang

Garuda Indonesia
Sumber :
  • VIVAnews/Adri Irianto

VIVAnews - PT Garuda Indonesia Tbk siap menugaskan para petingginya di jajaran direksi yang juga pilot untuk menerbangkan armada Garuda, jika sejumlah pilot yang tergabung dalam Asosiasi Pilot Garuda jadi mogok besok hari, Kamis 28 Juli 2011.

"Saat ini, kami akan mengoptimalisasi sumber daya manusia yang ada dan kami jamin tidak ada pembatalan penerbangan," kata Direktur Operasional Garuda Indonesia, Ari Sapari saat jumpa pers di Kantor Garuda, Cengkareng, Rabu 27 Juli 2011.

Nayla Purnama Jadi Peran Utama di Film Horor Vina: Sebelum 7 Hari, Diangkat dari Kisah Nyata Viral

Untuk itu, Ari menambahkan bahwa saat ini, ia bersama petinggi lainnya menggunakan pakaian dinas atau baju pilot untuk menyatakan siap terbang jika mogok jadi dilakukan tepat pukul 00.00 WIB. "Kami sudah siap sejak sekarang," ujarnya.

Dia menuturkan, jadwal pilot mogok terhitung pukul 00.00 WIB dan kiniĀ  sudah ada 170 pilot 'cadangan' yang siap terbang. "Saat ini, kita akan mendata dan mereka menyanggupi untuk terbang," kata Ari.

Seperti yang diketahui, sejumlah pilot yang tergabung dalam APG akan menggelar aksi mogok guna menuntut persamaan gaji antara pilot lokal dan asing.

Sedangkan Garuda menjelaskan, perbedaan gaji asing dan lokal karena status gaji asing hanya kontrak serta bersifat sementara. Pilot asing juga tidak mendapat fasilitas seperti pilot lokal. Aksi itu akan berlangsung pada Kamis, 28 Juli 2011 mulai pukul 00.00 WIB. (umi)

Terima Parpol Lain Gabung Koalisi Prabowo, Demokrat Tak Pusingkan soal Jatah Menteri
Ilustrasi Google.

Google Pecat 28 Karyawan Setelah Protes Terhadap Kontrak dengan Pemerintah Israel

Google telah memecat 28 karyawan yang berpartisipasi dalam protes perang Gaza pada hari Selasa 16 April 2024 di fasilitasnya

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024