Pilot Mogok

Menteri BUMN Temui Asosiasi Pilot Garuda

Terminal II Bandara Internasional Soekarno Hatta, di Tangerang, Banten
Sumber :
  • Antara/ Widodo S Jusuf

VIVAnews – Usai melakukan inspeksi mendadak di Bandara Soekarno-Hatta, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar, menemui jajaran manajemen PT Garuda Indonesia Tbk dan pimpinan Asosiasi Pilot Garuda (APG).

Kemenhub Pastikan Mudik 2024 Lancar, Intip Daerah Tujuan Terbanyak hingga Angkutan Terfavorit

Namun, Presiden APG, Kapten Stefanus G Setitit, belum bersedia memberikan komentar detail terkait isi pertemuan dengan Mustafa. “Belum mediasi. Nanti saja saya jelaskan di Pilot House,” kata dia usai bertemu Menteri BUMN di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Kamis 28 Juli 2011.

Dalam inspeksi itu, Mustafa memantau kondisi Bandara Internasional Soekarno-Hatta terkait adanya aksi mogok terbang yang dilakukan oleh Asosiasi Pilot Garuda.

“Tidak ada penumpukan atau antre panjang penumpang seperti yang kita khawatirkan. Semua normal. Kita syukuri karena tidak berdampak negatif kepada para penumpang,” ujarnya.

Menurut dia, sebagian besar armada Garuda beroperasi seperti biasa. Hanya terdapat beberapa penyesuaian jadwal. “Akibat perpindahan pilot seperti di Medan, ada dua penumpang pesawat yang harus digabung menjadi satu,” ujar Mustafa.

5 Minuman Alami Bantu Atasi Radang Tenggorokan Selama Puasa

Akibat penyesuaian itu, dia mengakui beberapa pesawat mengalami keterlambatan. “Tapi, secara keseluruhan, kami melihat penerbangan reguler berjalan sebagaimana mestinya. Tapi, saya berpesan kepada Garuda untuk segera mengatasi keterlambatan yang ada,” kata Mustafa. (art)

Laporan: Muhammad Iyus | Tangerang

Ilustrasi perkelahian dan pengeroyokan.

4 Pria Terkapar Babak Belur di Depan Polres Jakpus, 14 Anggota TNI Diperiksa

Para anggota TNI itu diduga tak terima Prada Lukman dikeroyok preman di Pasar Cikini, Rabu, 27 Maret 2024. Prada Lukman membela ayah rekannya yang dipalak kawanan preman.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024