Emas Belum Banyak Digunakan Untuk Pembiayaan

Emas Batangan
Sumber :
  • VIVAnews/Ist

VIVAnews- Masyarakat Indonesia banyak yang memiliki emas untuk investasi. Namun sayangnya potensi emas itu belum banyak digunakan sebagai sumber pembiayaan.

Menurut Kepala Bisnis Gadai Syariah Bank Danamon Syariah, Budi Utomo, saat ini 36,2 juta keluarga di Indonesia memiliki emas. Dari jumlah itu, 5 juta orang menggadaikan emasnya ke pegadaian, 4 juta orang ke rentenir, dan 1 juta orang ke Bank Syariah. "Sebanyak 17 juta orang belum memanfaatkan pembiayaan emas ini," ujar Budi.

Untuk menjangkau potensi itu, Danamon Syariah meluncurkan produk gadai emas yang dapat digunakan sebagai sumber pembiayaan. Produk ini akan bergerak pada pembiayaan beragunan emas berbasiskan syariah.

Budi juga mengatakan target porduk yang diberi nama Solusi Emas ini adalah pedagang, ibu rumah tangga dan karyawan.

Ia menjelaskan program ini sudah di mulai pada tahun 2011 sebagai Pilot Project sebanyak 11 cabang. Nantinya pada akhir 2011 produk ini akan tersedia di 120 cabang, dan pada 2012 menjangkau 169 cabang. Untuk menyediakan produk ini, investasi yang dibutuhkan yaitu Rp150 miliar hingga 2013.

4 Perempuan Pernah Jadi Istri Ari Sigit, Suci Winata Masih Setia
Presiden Joko Widodo (Jokowi)

Hundreds of Buildings Affected by The Earthquake in West Sulawesi have been Renovated

Indonesian President Joko Widodo (Jokowi) inaugurated 147 reconstruction buildings after the 6.2 magnitude earthquake hit West Sulawesi on last January (2021).

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024