Modus Baru Penyelundupan BBM

SPBU Pertamina
Sumber :
  • VIVAnews/ Muhamad Solihin

VIVAnews - BPH Migas terus melakukan pengawasan terhadap penyaluran BBM bersubsidi agar kuota BBM 40,49 juta Kiloliter tidak terlampui.

Kepala BPH Migas, Tubagus Haryono mengatakan, modus penyelundupan BBM bersubsidi yang ditemukan BPH Migas terjadi beberapa hari lalu di Palembang, Sumatera Selatan. Tim pengawas BPH Migas menemukan satu SPBU yang melakukan kecurangan.

"Di balik tembok SPBU terdapat lubang yang menghubungkan tangki solar berkapasitas cukup besar, 10 ribu liter," kata Tubagus Haryono di kantornya, Senin malam 15 Agustus 2011.

BPH Migas langsung meminta PT Pertamina menindak tegas pompa bensin curang. Menurut Tubagus, maraknya penyelundupan ini karena disparitas harga yang terlalu besar.

"Disparitas mendorong orang melakukan penyalahgunaan BBM subsidi," katanya.

Karena itu, BPH Migas berperan aktif untuk mengetatkan kuota 40,49 juta KL agar konsumsi BBM tidak melewati kuota. BPH Migas akan terus melakukan nota kesepahaman dengan daerah-daerah terus melakukan pengawasan penyaluran BBM subsidi. (umi)

Prediksi Premier League: Fulham vs Liverpool
VIVA Militer: Serangan rudal Iran menghantam pangkalan udara militer Israel

Pemerintah Harus Antisipasi Kebijakan Ekonomi-Politik Imbas Perang Iran-Israel

Serangan mengejutkan dari Iran sebagai balasan terhadap Israel yang menyerang pangkalan militer Iran di Damaskus, Suriah, membuat dunia terkejut sekaligus meningkatkan es

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024