BISNIS

Emas Ini Paling Diburu di BRI Syariah

BRI telah mengeluarkan pembiayaan pembeliam emas hingga Rp30 miliar.

ddd
Selasa, 16 Agustus 2011, 11:19
Emas batangan
Emas batangan (VIVAnew/Ist)

VIVAnews - Sejak diluncurkan pada pertengahan Juni lalu, animo masyarakat terhadap program Kepemilikan Logam Mulia (KLM) BRI Syariah terus meningkat. Hal itu tidak terlepas dari terus naiknya harga emas dunia yang sempat menembus US$1.800 per troy ounces.

"Animo masyarakat untuk KLM cukup baik," kata Direktur Utama BRI Syariah, Ventje Rahardjo, kepada VIVAnews.com di Jakarta.

BRI Syariah baru dua bulan meluncurkan program KLM atau tepatnya pada 15 Juni 2011. Program tersebut diarahkan sebagai sarana investasi dan nilai lindung emas dari aset nasabah.

Menurut Ventje, hingga Juli 2011, BRI Syariah mengeluarkan pembiayaan pembelian emas kepada nasabah mencapai Rp30 miliar. Sementara itu, pada akhir tahun, BRI Syariah menargetkan pendapatan dari KLM bisa mencapai Rp400 miliar.

Program Kepemilikan Logam Mulia BRI Syariah memberikan pilihan investasi kepada masyarakat untuk mencicil emas batangan dengan berat 10 gram hingga 12,5 kilogram. Jangka waktu pembiayaan ditentukan selama 6 bulan sampai 15 tahun.

Sementara itu, patokan harga emas yang digunakan adalah harga emas saat masyarakat membeli saat itu.

Di antara berbagai berat emas batangan yang ditawarkan oleh BRI Syariah, Ventje mengakui ukuran emas seberat 50 gram merupakan jenis yang paling banyak diincar masyarakat.

Di tengah antusiasme masyarakat mengoleksi emas sebagai bentuk investasi, sejumlah ekonom memperkirakan harga emas yang naik pada saat gejolak saham global diprediksi akan menurun dalam waktu satu hingga dua pekan mendatang.

Ekonom Standard Chartered Bank, Fauzi Ichsan mengatakan, satu hingga dua pekan pasar emas memang masih fluktuatif. Namun, setelah data ekonomi keluar dan adanya kepastian arah ekonomi dunia, harga emas bisa terkoreksi. "Harga saham bisa naik lagi," kata Fauzi kepada VIVAnews.com.

Kenaikan harga emas karena merosotnya kepercayaan investor terhadap dolar AS. Ini disebabkan penurunan peringkat utang jangka panjang Amerika oleh Standard & Poor's dari AAA menjadi AA+. (art)



© VIVA.co.id
Share :  
Rating
KOMENTAR
erny.sulistyaningsih
28/11/2011
Mohon di emailkan, cara cara dan persyaratan2 nya untuk bisa ikut investasi program emas ini. Trimakasih
Balas   • Laporkan
edi yk sampono kayo
17/11/2011
mohon di bantu di emailkan tata cara, sistem perhitungan, dan biaya2 yg hrs lakukan dalam gadai emas, beli gadai emas dan sistem dp trima kasih
Balas   • Laporkan
Rini andriani
05/10/2011
Mohon email mengenai sitem investasi emas melalui Bnak BRI syariah . Ada tabel mengena invetasi emas / gramnya dan cicilannya ga ?
Balas   • Laporkan
catharina dian anggraini
27/09/2011
tolong kirimkan saya penjelasan ke email saya, saya ingin investasi emas 20gr dengan jangka waktu 24 bulan berapa dp yg harus saya siapkan dan berapa perbulannya? trims..
Balas   • Laporkan
priyono
24/09/2011
mohon kirimkan melalui email saya tentang sistem infestasi emas melalui BRI SYARIAH. terimakasih
Balas   • Laporkan


KIRIM KOMENTAR

Anda harus login untuk mengirimkan komentar

 atau 
  
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id