Rights Issue Danamon Rp4,9 Triliun Disetujui

Bank Danamon
Sumber :
  • www.property.id.finroll.com

VIVAnews - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT Bank Danamon Indonesia Tbk menyetujui rencana perseroan untuk melakukan penawaran umum terbatas dengan Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (HMETD) atau rights issue.

Rights issue itu akan meningkatkan modal ditempatkan dan disetor perseroan sebesar 1,16 saham Seri B baru dengan nilai nominal Rp500 per saham. Total nilai rights issue pada harga penawaran Rp4.300 per saham itu mencapai Rp4,9 triliun.

"Rights issue akan memperkuat posisi permodalan dan neraca Danamon, serta mendukung pertumbuhan lini usaha kami di masa depan," kata Direktur Utama Danamon, Henry Ho, dalam keterangan tertulis di Jakarta, Rabu 24 Agustus 2011.

Dengan memperhitungkan perolehan dana rights issue, performa rasio kecukupan modal (capital adequacy ratio/CAR) untuk standalone akan meningkat dari 12,05 persen menjadi 16,98 persen. Sementara itu, untuk konsolidasi Danamon akan meningkat dari 14,75 persen menjadi sebesar 19,16 persen per 31 Maret 2011.

“Dana hasil rights issue ini akan digunakan untuk pemberian pinjaman yang diberikan pada sektor kredit usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) serta pembiayaan otomotif,” kata Chief Financial Officer dan Direktur Keuangan Danamon, Vera Eve Lim.

Nantinya, setiap pemegang 1.000 saham berhak atas 138 HMETD untuk membeli 138 saham Seri B baru dengan harga penawaran Rp 4.300. (art)

Kemenkominfo Mengadakan Kegiatan Webinar "Hak dan Tanggung Jawab di Ruang Digital"
Ilustrasi kulit berjerawat.

Bopeng Parah Bekas Jerawat Ternyata Bisa Disiasati Buat Dihilangkan, Begini Caranya

Jerawat memang bikin kesal, tapi bekasnya yang sulit hilang jauh lebih menjengkelkan. Terlebih jika sudah menjadi bopeng yang parah, maka akan lebih sulit lagi diatasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024