Foke: Perbaikan Tanggul Belum Tuntas Hari Ini

Fauzi Bowo
Sumber :
  • VivaNews/ Nurcholis Anhari Lubis

VIVAnews - Gubernur DKI Fauzi Bowo kembali menegaskan perbaikan tanggul dan pintu air yang jebol di Kalimalang, Jakarta Timur, belum bisa tuntas pada hari ini. Semua masih dalam proses perbaikan.

"Tanggul ini belum akan selesai pada hari ini," kata Fauzi Bowo di sela inspeksi arus balik di Stasiun Senen, Jakarta Pusat, Minggu 4 September 2011.

Tetapi menurut Gubernur yang akrab disapa Foke ini, daerah yang sempat mengalami krisis air sudah bisa teraliri. Seperti misalnya di wilayah Pejompongan, Jakarta Pusat. Dengan demikian, untuk air di instalasi Pejompongan sudah bisa berfungsi.

Namun untuk instalasi Pejompongan masihmembutuhkan waktu sekitar satu hari untuk menggerakkan mesin-mesin penjernih air. "Semoga nanti sore air sudah bisa dialirkan," ujar Foke.

Foke meminta masyarakat jangan terlalu khawatir, karena untuk mengatasi krisis air ini pemerintah daerah telah mengoptimalkan mobil-mobil tangki. Mobil-mobil tangki ini juga berasal dari pihak swasta.

"Kami gunakan berbagai kendaraan tangki milik pemerintah, swasta, TNI, Polri kami berdayakan, untuk suplai air ke warga Jakarta," ujar Foke. Tangki- tangki itu akan diprioritaskan ke wilayah-wilayah padat penduduk yang mengalami krisis air.

"Mobil tangki terus ditingkatkan, terutama sudah saya instruksikan untuk kawasan-kawasan yang padat penduduk dan berpenghasilan rendah," ujar Foke. (adi)

Khawatir Ada Aksi saat Putusan Sengketa Pilpres, TKN Siapkan Satgas Khusus
Situasi bangunan Pasar Kutabumi telah dibongkar

Pembongkaran Pasar Kutabumi Diwarnai Kerusuhan, Sejumlah Orang Mengalami Luka-luka

Pembongkaran Pasar Kutabumi, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, kembali diwarnai kerusuhan, Jumat, 19 April 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024